Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Martha Tilaar Luncurkan Toko Maya

Kompas.com - 04/06/2009, 17:37 WIB

KOMPAS.com — Indonesia menduduki peringkat ke-15 dari pengguna internet di dunia, dan internet sudah digunakan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia, maka sudah selayaknya jika Martha Tilaar pun mengikuti gaya hidup para konsumennya. Hal ini disampaikan oleh Samuel Pranata, Marketing Director Martha Tilaar Group, di acara peluncuran toko online www.marthatilaarshop.com, di FAB Café, Gramedia Book Stores, Grand Indonesia Shopping Town, Rabu, (3/6) kemarin.

Pada kesempatan yang sama, Yoris Sebastian, Chief Creative Director OMG Creative Consulting, menyatakan bahwa saat ini transaksi belanja via online makin meningkat. Yang dijual melalui internet bukan cuma buku (seperti lewat www.amazon.com), atau pakaian, dan rumah (melalui blog), tetapi juga kosmetik. “Karena masyarakat Indonesia itu banyak percaya akan omongan orang lain, maka harapannya akan makin banyak bergulir produsen-produsen lain yang menjual produk-produknya lewat internet,” jelas pria penggila IT ini.

Erlisativani, Corporate Communication Manager Martha Tilaar Group, menambahkan bahwa peluncuran toko online Martha Tilaar ini bertujuan untuk memberikan cara belanja alternatif para konsumennya. Selain itu, juga untuk merespons kebutuhan pembeli karena ada kotak konsumen secara langsung. Hal ini tentu akan menguntungkan kedua pihak: suara konsumen didengarkan dan produsen bisa mengeksplorasi keinginan si konsumen. “Keuntungan untuk para konsumen dengan adanya toko online ini adalah, adanya galeri produk agar konsumen bisa melihat-lihat produk, melihat testimonial, konsultasi, program khusus hadiah-hadiah, dan kami juga tidak membebankan ongkos kirim, alias gratis,” terang Erlisativani.

“Di www.marthatilaar.com, transaksi konsumen akan lebih mudah dan aman karena terkontrol. Setelah mengklik konfirmasi pemesanan, akan ada nomor pemesanan yang dikirimkan ke e-mail Anda untuk dikonfirmasi ulang lagi di situs tadi. Hal ini dilakukan untuk memastikan Anda memang memesan dan mengatur cara pembayaran. Setelah itu barulah pemesanan Anda diproses. Paket dan produk yang dibeli secara online akan diusahakan sampai dalam kurun waktu maksimal 3 hari kerja sejak proses konfirmasi pembayaran diterima,” jelas Erlisativani.

Kehadiran www.marthatilaarshop.com ini disambut gembira oleh Kartika Indah Pellapory, runner-up pertama Miss Indonesia 2008. Sebab sebagai pengguna produk-produk Martha Tilaar, ia tak perlu lagi repot-repot mencari produk yang sering ia gunakan tersebut ke toko, dan antre untuk membayar, yang tentunya akan menghemat waktu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com