Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY: Debat Tidak Harus Menyerang

Kompas.com - 25/06/2009, 18:17 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Calon presiden Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, menyatakan siap menghadapi dua kompetitornya, Megawati Soekarnoputri dan Jusuf Kalla, pada Debat Capres Putaran II, Kamis (25/6) malam ini. Mengenai format debat yang dinilai membuat debat menjadi tidak "hidup", SBY, yang masih menjabat Presiden, justru tidak sependapat. Menurutnya, debat bukan berarti harus saling serang.

"Sebetulnya dengan format sekarang, dengan metode yang digunakan KPU, rakyat bisa memahami apa yang kami (capres) sampaikan. Debat tidak harus saling serang," ujar SBY saat tiba di Studio Metro TV, Kedoya, Jakarta Barat, petang ini.

Format saling serang, menurut dia, tidak sesuai dengan Indonesia. "Kalau pemimpin saling serang, kita khawatir ada dampak yang tidak baik di grass root," lanjutnya.

Pada debat malam ini, SBY mengakui masih akan memaparkan program-program yang sudah dicapai pemerintah dan apa yang masih menjadi pekerjaan rumah untuk diselesaikan. Ia berharap, melalui Debat Capres yang ditayangkan, rakyat bisa memahami program dan pikiran calon pemimpinnya dan menentukan pilihan pada 8 Juli mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com