Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awet Muda berkat Spa Cokelat

Kompas.com - 01/07/2009, 11:38 WIB

KOMPAS.com - Di balik kelezatannya, cokelat menyimpan rahasia kecantikan yang tak kalah menggiurkan. Sebut saja vitamin A dan E yang sangat berguna untuk mengangkat sel kulit mati sehingga kulit senantiasa kenyal layaknya kulit bayi. Terbayang, kan, bagaimana efeknya bila cokelat dibalurkan ke sekujur tubuh?

Kini ada spa all in one yang menyediakan perawatan lengkap dengan bahan cokelat. Datang saja ke Chocolate Salon & Spa yang terletak di Jalan K.H. Abdullah Syafei No. 8, Tebet.

Sesuai namanya, tempat ini didominasi oleh warna cokelat mulai interior, pernak-pernik, bahkan pegawainya pun kompak berseragam cokelat. “Kami memang sengaja memilih cokelat, karena selama ini, orang hanya mengenal cokelat sebagai makanan. Padahal cokelat ini unik, bisa dipakai untuk perawatan tubuh,” ujar Adam Yogi, PR Chocolate Salon & Spa.

Spa ini menyediakan segala jenis perawatan kecantikan yang memanfaatkan cokelat. “Untuk perawatan tubuh, kami menggunakan bahan lokal. Sementara untuk rambut, kami langsung mengimpor,” ucap pria berusia 27 tahun ini. Creambath, hair spa, lulur, masker, hingga paket komplet seperti spa bisa dinikmati dengan harga terjangkau.

Kalau selama ini tubuh sering dihampiri oleh berbagai polusi dari kendaraan bermotor yang membuat kulit kasar dan kusam, sudah saatnya Anda mencoba spa cokelat sebagai solusi. “Cokelat mengandung antioksidan, sehingga dia memperlambat penuaan dini dan melancarkan peredaran darah. Dengan lulur cokelat, kulit juga tidak akan mudah iritasi jika sering terkena panas matahari, sehingga lebih lembut,” urai Adam.

Perawatan di sini tidak banyak memakan waktu, malah bisa disesuaikan dengan kesibukan Anda, dari satu hingga 2,5 jam. Begitu ramuan cokelat dioles ke seluruh tubuh, sensasi dingin yang menyegarkan sekaligus keharumannya yang khas, langsung membuat Anda terhipnotis. Setelah menikmati lulur cokelat dan pijatan dari terapis, klien dipersilakan untuk membasuhnya dengan berendam sepuas hati di dalam bath tub yang diisi bubuk cokelat dan garam mineral. Selesai mandi cokelat, semerbak harum cokelat yang menempel di kulit tercium ke segala penjuru ruangan. “Keharumannya bisa tahan sampai tiga hari,” jelas Miranda, terapis di Chocolate Salon & Spa. Siapapun, pasti akan tergoda begitu menciumnya.

Lain lagi dengan perawatan rambut. Menurut Adam, creambath dan hair spa cokelat sangat cocok bagi rambut yang mengalami bleaching dan pewarnaan. “Biasanya rambut yang terkena bahan kimia akan lebih kering, nah cokelat bisa memperbaiki sel-sel yang rusak. Rambut yang sering dicatok, juga akan lebih sehat dengan perawatan cokelat,” urai Adam.

Khasiatnya yang sangat berguna bagi kecantikan, membuat perawatan dengan cokelat ini banyak digemari. “Dari ibu-ibu sampai anak SMA, semua rela antri untuk bisa spa di sini, lho!” ujar Adam setengah berpromosi. Sekian banyak khasiatnya, rasanya tak ada salahnya mencoba spa cokelat sesegera mungkin. “Minimal dua minggu sekali, pasti kulit semakin segar dan awet muda,” pungkas Adam.

(Astrid Isnawati)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com