Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inilah Tiga Striker yang Ditakuti Vidic

Kompas.com - 12/09/2009, 04:46 WIB

MANCHESTER, KOMPAS.com — Palang pintu Manchester United (MU), Nemanja Vidic, punya tiga jagoan soal penyerang terbaik di dunia. Menurutnya, penyerang tertajam itu adalah Fernado Torres, Samuel Eto'o, dan Zlatan Ibrahimovic.

Sebagai defender, Vidic sudah merasakan ketangguhan ribuan penyerang di dunia ini. Namun, ia menyatakan ketiga nama tersebut penyerang terbaik bagi dirinya. Dia harus ekstrakeras menjaga pertahanannya bila berhadapan dengan ketiga penyerang tersebut.

Pemain bernomor punggung 15 ini menyatakan juga kesulitan bila berhadapan dengan penyerang Liverpool, Fernandeo Torres, di Premier League. Menurut dia, Torres mempunyai track record yang bagus ketika melawan "Setan Merah" sejak dia tiba di Anfield. Dia membuat "The Reds" menjadi rival terberat MU dalam perebutan gelar.

Selanjutnya, saat timnya bertemu Ibra atau Eto'o, Vidic selalu merasa sulit untuk menjaga salah satunya. Eto'o dan Ibra membuat cerita pada musim panas lalu dengan melakukan pertukaran antara Barcelona dan Inter.

Vidic menjagokan Eto'o sebagai salah satu penyerang terbaik karena ia sudah merasakan ketajaman pemain asal Kamerun itu saat mempersembahkan gol pertama di final Liga Champions musim lalu. Pada partai itu, "Setan Merah" kalah atas Barcelona, 0-2.

Namun, Vidic tidak dapat memutuskan siap penyerang yang terbaik di antara ketiganya. Baginya, mereka penyerang berkelas dunia. "Sulit rasanya memilih satu nama ketika membicarakan penyerang terbaik yang ada sekarang ini. Tetapi, jika boleh menyebut tiga nama maka mereka adalah Eto'o, Torres, dan Ibrahimovic," kata Vidic kepada redrants.com.

"Para pemain ini berada di penampilan top mereka," lanjutnya. (RC)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com