Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vidic: Jangan Bebani Rooney!

Kompas.com - 30/09/2009, 00:02 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Bek tengah Manchester United, Nemanja Vidic, tidak ingin para penggemar MU membebankan kesuksesan timnya kepada Wayne Rooney. "Setan Merah" tidak tergantung pada Rooney semata, tetapi kepada semua pemain dalam tim.

Sejak ditinggalkan Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez, MU diperkirakan bakal kehilangan ketajaman mereka. Vidic pun mengakui bahwa kedua pemain tersebut membawa pengaruh besar bagi timnya.

"Ronaldo dan Tevez adalah pemain berkualitas, itu tak bisa diragukan. Namun, sulit mengatakan apa yang kami dapat setelah kehilangan mereka," kata pemain asal Serbia tersebut.

"Jika kami tak memenangi gelar, orang akan bilang itu karena mereka telah pergi meskipun itu tak relevan," sambungnya.

Meski demikian, Vidic tidak sepakat jika banyaknya gol yang pernah diciptakan Ronaldo dan Tevez itu kini dipindahkan ke pundak Rooney. Pada Liga Inggris musim ini, Rooney telah mencetak enam gol dan menjadi satu-satunya pemain MU yang sudah mencetak lebih dari tiga gol.

"Salah jika orang-orang mendadak melihat ke Wayne," tambah Vidic. "Dia selalu menjadi pemain penting bagi kami, tidak ada yang berubah. Kadang ia melakukan hal yang tak dapat dimengerti oleh penggemar karena dia melakukan tugasnya untuk tim."

"Tahun ini dia mendapat lebih banyak perhatian karena dia mencetak banyak gol dan mendapat peran berbeda dalam tim. Namun, kita tak perlu menekannya. Kita semua tahu tentang kemampuannya," ujarnya.

Selain Rooney, pemain lain yang sudah mencetak gol untuk "Setan Merah" adalah Darren Fletcher, Dimitar Berbatov, dan Michael Owen, yang masing-masing telah mencatat dua gol. Pemain lain seperti John O'Shea, Fabio da Silva, Ryan Giggs, Nani, dan Anderson masing-masing satu gol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com