Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nikmati Lounge Eksekutif di Lantai 23 Hotel Shangri-La

Kompas.com - 09/10/2009, 16:06 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lounge di sebuah hotel bintang lima adalah tempat nongkrong
bagi tamu yang ngobrol soal bisnis atau ngobrol apa pun sambil meneguk wine, menyeruput jus, membaca majalah atau buku, dan mendengarkan dentingan piano. Suasana semacam ini dapat Anda temukan di Horizon Club Lounge di Hotel Shangri-La Jakarta.

Horizon Club berlokasi di lantai 23 hotel bintang lima di kawasan Kota BNI, Sudirman, Jakarta ini memiliki luas 660 meter persegi. Ini merupakan lounge eksekutif paling luas di antara hotel bintang lima di Jakarta. Berkapasitas tempat duduk 145 orang, lounge ini memiliki area khusus bagi tamu yang merokok sehingga memberikan kenyamanan lebih bagi para tamu.

Lounge ini dilengkapi dengan empat ruang rapat yang berkapasitas antara enam dan sepuluh orang. Yang menarik, keempat ruang rapat ini memiliki fasilitas dengan teknologi canggih. Salah satunya, high definition plasma display berukuran 65 inci yang dapat digunakan pula sebagai layar televisi maupun layar komputer. Dua ruang rapat paling luas yang berkapasitas 8 dan 10 orang, dilengkapi dengan smart board berukuran 65 inci yang memiliki teknologi layar sentuh.

Director of Communication Hotel Shangri-La Jakarta Ratna Sjamsiar Idris hari Jumat (9/10) menjelaskan, Horizon Club House dilengkapi pula dengan video conference dan internet kabel di seluruh area, untuk mendukung para pebisnis menjalankan aktivitas mereka.

Ruang internet dalam lounge memberikan akses mudah dengan teknologi terkini, yaitu dengan tersedianya lima buah HP™ touch-smart workstation serta sebuah Apple i-Mac™ yang masing-masing dilengkapi mesin pencetak dan mesin pemindai. Fasilitas komputer canggih ini dapat digunakan selama jam operasi lounge dari pukul 06.00 sampai 23.00.

Nah, siapa saja yang dapat  memanfaatkan Horizon Club Lounge? Menurut Ratna, lounge ini fasilitas istimewa khusus bagi penghuni Horizon Club Room dan Suite Room. Desain modern dan hangat menjadikan lounge ini sangat nyaman untuk bekerja atau bersantai. Dari jendela-jendela besar di sisi kanan dan kiri lounge, tamu dapat  menikmati pemandangan Kota Jakarta dengan gedung-gedung jangkung dan permukiman penduduk.

Horizon Club Lounge secara khusus menyajikan makan pagi prasmanan, afternoon tea, evening cocktails, serta kopi, teh, minuman ringan dan jus sepanjang hari. Para tamu juga dapat menikmati permainan piano yang mengalun lembut selama jam evening cocktails. Tamu-tamu juga dapat membaca surat kabar nasional dan internasional, majalah, serta televisi plasma dengan saluran lokal dan internasional tersedia untuk memberikan informasi terkini. Selama waktu senggang, para tamu juga dapat membaca buku-buku dengan beragam tema di perpustakaan lounge.

Hotel Shangri-La Jakarta memiliki 661 buah kamar, termasuk 118 Horizon Club Room yang terletak di antara lantai 21 dan 25, serta 40 kamar suite.

Horizon Club Room yang luas menawarkan check-in dan check-out cepat di Horizon Club Lounge, perlengkapan kamar mandi yang mewah, buah dan rangkaian bunga yang dipersembahkan khusus bagi penghuninya, akses internet pita lebar gratis, surat kabar gratis sesuai pilihan tamu, jasa penyetrikaan pakaian saat kedatangan, penggunaan fasilitas Horizon Club Lounge, makan pagi prasmanan, afternoon tea, evening cocktails, serta kopi, teh, minuman ringan dan jus sepanjang hari, hingga jasa purser.

"Kami menghadirkan konsep 'hotel di dalam hotel' pada Horizon Club Room and Lounge agar tamu dapat merasa nyaman dengan suasana eksklusif ini," kata Ratna, didampingi Coordinator PR Hotel Shangri-La Mala Ekayanti.

Shangri-La adalah hotel dengan brand internasional. Shangri-La Hotels and Resorts yang berbasis di Hong Kong kini memiliki dan atau mengelola 62 hotel di bawah merek Shangri-La dan Traders dengan jumlah total kamar lebih dari 28.000.

Hotel-hotel Shangri-La adalah properti bintang lima dengan aneka fasilitas dan pelayanan. Hotel-hotel Shangri-La terletak di Australia, China, Fiji, Hong Kong, India, Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Kesultanan Oman, Taiwan, Thailand dan Uni Emirat Arab. Grup ini memiliki lebih dari 50 proyek yang sedang dikembangkan di Austria, Kanada, China, Perancis, India, Jepang, Makao, Maladewa, Filipina, Qatar, Seychelles, Thailand, Inggris Raya dan Amerika Serikat.  

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com