Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Golkar Inginkan Koalisi Sampai 2014

Kompas.com - 10/02/2010, 16:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Partai Golkar menginginkan agar koalisi dalam pemerintahan tetap berjalan hingga masa akhir kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono. Namun, Partai Golkar juga siap jika Presiden berkehendak lain.

Hal itu dikatakan Ketua DPP Partai Golkar Priyo Budi Santoso di sela-sela pertemuan antara Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, dengan para kader Golkar di ruang Fraksi Golkar di Gedung DPR, Rabu (10/2/2010).

Priyo menjelaskan, Aburizal telah melakukan komunikasi intensif dengan Presiden SBY untuk membicarakan kondisi perpolitikan terkini. "Kami berharap masih bersama-sama duduk satu meja sampai 2014 . Kami gembira karena Presiden menyambut dan meminta hal yang sama," ucap dia.

Namun, kata Priyo, jika Presiden nantinya memutuskan untuk melakukan reshuffle KIB II, Partai Golkar siap menerima keputusan itu. "Jika ada kemungkinan terburuk kami siap jika Presiden merasa perlu. Jika ada kemungkinan terburuk semua menteri diminta untuk menyesuaikan sikap partai," jelas dia.

Apakah Golkar menginginkan reshuffle terjadi?, "Saya berharap itu tidak terjadi karena masih ada komunikasi yang baik dengan Presiden. Kami pun masih jalankan komunikasi dengan para petinggi Demokrat," jawab dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com