Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tolong euy, Purwakarta Butuh Darah!

Kompas.com - 27/02/2010, 14:13 WIB

PURWAKARTA, KOMPAS.com - Stok darah yang ada di unit transfusi darah (UTD) PMI cabang Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, hanya tersisa untuk sepekan mendatang sehingga dibutuhkan tambahan darah baru dari donatur.
    
Humas UTD PMI Cabang Purwakarta, Sudaryono, di Purwakarta, Sabtu (27/2/2010), menyebutkan, persediaan darah di PMI setempat mencapai 80 kantong darah, terdiri dari lima kantong golongan darah A, 50 kantong  golongan darah B, dan sisanya O. "Untuk golongan darah AB hingga akhir Februari ini kosong atau tidak tersedia di UTD PMI Purwakarta," katanya.
    
Dikatakannya, menipisnya persediaan kantong darah di UTD PMI c
cabang Purwakarta itu akibat tingginya kebutuhan darah selama Februari dan belum dilakukannya kegiatan transfusi darah sejak beberapa pekan terakhir.
    
Ketersediaan stok darah tersebut dipastikan akan bertambah sekitar pekan pertama Maret nanti, karena UTD PMI Purwakarta akan memperoleh tambahan darah dari pendonor rutin di tiga perusahaan swasta sekitar Purwakarta.
    
Pada kegiatan pendonoran itu, bisa dipastikan UTD PMI Purwakarta akan memperoleh 150-200 kantong darah. "Belum lagi tambahan pendonor darah yang datang langsung ke UTD PMI Purwakarta. Jadi, persediaan darah di PMI Purwakarta bisa mencukupi hingga akhir Maret," katanya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com