Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolah Tari untuk Penari Profesional

Kompas.com - 15/03/2010, 07:41 WIB

KOMPAS.com - United Dance Works (UDW), meresmikan akademi tari modern dalam wadah yang disebut UDW Dance Complex. Wadah pendidikan bagi pecinta tari yang ingin belajar menjadi profesional ini terbagi menjadi dua program: UDW Dance Academy dan Open Class.

Dengan pengalaman selama lebih dari satu dekade dalam dunia tari, Adhisty Juliani Kampono dan Yessy Hutabarat -dua perempuan penari dan koreografer- mewujudkan mimpi mereka membangun sekolah tari.  

"Sekolah tari menjadi mimpi yang idenya sudah muncul sejak UDW didirikan pada 2004. Dengan wadah ini, mereka yang memiliki kegemaran dan passion di dunia tari bisa lebih fokus belajar secara profesional dan menjadi penari yang menguasai basic tari, baik tradisional maupun modern. Nantinya mereka bisa mengembangkan diri mereka menjadi profesional dan berkarier memajukan dunia tari," papar Adhis, saat peresmian UDW Dance Complex di Kemang Utara, Jakarta Selatan, Sabtu (13/3/2010) lalu.

Yessy yang seorang koreografer profesional mengamini Adhis. UDW Dance Kompleks menjadi hadiah kerja kerasnya bersama Adhis setelah berpindah studio tari di beberapa tempat.

"Dengan semangat yang sama, kami bergerilya untuk tetap latihan tari, mulai dari garasi rumah, membuka studio di beberapa tempat, hingga akhirnya berhasil membuka sekolah tari di tempat ini," kisah Yessy.

UDW memiliki 30 penari profesional dengan sederet prestasi dan pengalaman mengisi berbagai acara televisi. Sejumlah penyanyi papan atas pun memilih penari UDW sebagai penari latar dan tim pelatih koreografernya.

Konsep tari modern yang akrab dengan budaya populer dan industri hiburan melambungkan citra penari UDW hingga ke Asia.

Baik Adhis maupun Yessy memiliki pandangan yang sama, bahwa tari modern tetap menjadi fokus utama UDW, namun dikuatkan oleh seni tari tradisional yang menjadi bagian penting di dalam koreografi khas UDW.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com