Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernik Pernikahan Bergaya Klasik-Victorian

Kompas.com - 20/04/2010, 11:49 WIB

KOMPAS.com - Perlengkapan pernikahan dengan gaya klasik dan Victorian cocok untuk segala suasana, entah itu pernikahan gaya internasional, nasional, atau tradisi campuran dengan modern. Untuk mencari pernak-pernik semacam itu, Anda bisa mencarinya di Ashley Crafts.

Di tempat ini, suvenir, wadah cincin kawin, boks seserahan, kotak uang, hingga dekorasi kamar pengantin, dirancang dengan karakter universal. Desainnya klasik dengan dominan warna krem. Untaian renda dan boneka memberi kesan feminin. Karakter ini tampak pada setiap model produknya.

"Meski warna krem mendominasi produk bergaya klasik, calon pengantin bisa memilih paduan warna sesuai konsep pernikahan mereka," papar Lanny Harjani, pemilik Ashley Crafts, kepada Kompas Female dalam pameran Wedding di Hotel Intercontinental Jakarta, Sabtu (10/4/2010) lalu.

Tak hanya pilihan warna, desain bunga pada produknya juga bervariasi menyesuaikan konsep warna pernikahan Anda. Tren warna perlengkapan pernikahan dua tahun terakhir ini cenderung ungu, pink, oranye, kuning, dan fuchsia.

Sejak lima tahun belakangan, Ashley Crafts memasarkan produk klasik dengan desain yang manis. Kebanyakan orangtua, terutama para ibu yang lebih dulu jatuh cinta pada produk berbahan dasar satin yang bernuansa feminin  ini.

"Kecenderungannya orangtua perempuan yang memilih produk. Imej yang baik bisa dilihat dari suvenir yang diberikan kepada tamu. Meski dipilihkan, umumnya pasangan muda juga menyenangi produknya," ujar Lanny, yang mengaku karakter produk Ashley Crafts memiliki sentuhan budaya luar.

Pilih paket atau satuan?
Bicara harga, produk yang bisa ditemukan di berbagai toko perlengkapan pernikahan ini terjangkau untuk pasar medium dan premium. Semua produk harganya akan sama di toko perlengkapan pernikahan mana pun. 

Harga paket mulai dari Rp 3 juta, terdiri atas suvenir, wadah cincin kawin, hingga aksesori kamar seperti tempat tisu dengan desain unik, bed cover, wadah laundry dengan balutan renda dan boneka, serta gorden untuk dekorasi kamar pengantin.

Suvenir berupa pouch ditawarkan dengan harga mulai Rp10.000. Bila Anda membeli suvenir dalam jumlah tertentu, Lanny menyediakan diskon. Agar suvenir terlihat semakin cantik, Anda juga akan dipinjamkan tempat suvenir yang senada dengan suvenir yang Anda pilih. 

Pesanan suvenir bisa diantarkan secara gratis jika membeli minimal senilai Rp 500.000. Pembelian di luar nilai ini juga bisa diantarkan dengan tambahan biaya transportasi.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com