Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Upgrade Gaya Anda Mengenakan Pakaian

Kompas.com - 03/06/2010, 17:05 WIB

KOMPAS.com - Kesibukan Anda membagi tugas antara mengurus rumah tangga dan pekerjaan kantor seringkali mengurangi keinginan Anda untuk memikirkan penampilan. Yang penting, saya tampil rapi ke kantor! Rapi lalu didefinisikan sebagai blus yang dikenakan dengan rok span, plus sepatu tertutup. Namun cobalah sesekali perhatikan penampilan Anda dari hari ke hari. Tampak datar-datar saja bukan?

Sesekali, cobalah untuk meng-upgrade penampilan Anda. Tak banyak yang harus Anda lakukan, namun perubahannya sangat besar.

Blus polos
Anda biasa mengenakan blus polos (warna apa saja) dengan rok span untuk ke kantor? Nah, ada cara seru untuk mengubah blus polos berkancing atau Oxford shirt itu menjadi lebih fashionable. Naikkan lengan blus Anda ke siku (bukan dilipat berkali-kali), lalu kenakan rok yang dressy. Tidak lupa aksesori seperti belt lebar dan sepatu yang trendi.

Terusan putih
Little white dress memang bisa menggantikan little black dress untuk aktivitas di pagi hari. Tetapi siapa bilang Anda harus mengenakannya begitu saja, tanpa sentuhan apa pun? Tidak banyak kok, yang perlu Anda lakukan. Cukup dengan menambahkan aksesori yang besar (seperti kalung bertumpuk dengan dua warna berbeda), gladiator heels, serta boyfriend blazer yang sedang banyak dipakai sekarang.

Celana khaki
Tentu, tak ada yang salah dengan gaya safari yang ditampilkan pada gambar sebelah kanan. Namun, untuk kesempatan lain yang lebih kasual, Anda bisa mencoba gaya yang sedang ngetren di kalangan selebriti Hollywood ini: rolled up pants. Gulung celana khaki Anda hingga sepergelangan kaki atau sebetis, lalu kenakan sepatu wedges andalan Anda. Untuk atasannya, Anda bisa mengenakan apa saja, dari tank top hingga kemeja longgar.

Sweater atau kardigan panjang
Kardigan panjang juga seru, tetapi jika semua orang memakainya dengan cara yang sama, apa istimewanya? Jika kardigan Anda berwarna kelabu atau hitam, kenakan dalaman berupa terusan berwarna mencorong. Kemudian, kenakan skinny belt di bagian pinggang. Sebagai pelengkap, pumps atau sling back dengan motif animal print.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com