Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jelajah Sepeda 'Kompas' Jakarta-Surabaya

Kompas.com - 15/06/2010, 16:31 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menyambut ulang tahunnya yang ke-45, Harian Kompas menggelar kegiatan Jelajah Sepeda Surabaya-Jakarta dari tanggal 23 Juni-4 Juli mendatang. Aktivitas sehat lintas wilayah ini sejalan dengan tema ulang tahun Kompas, yaitu "Merajut Nusantara".

Ketua Panitia Jelajah Sepeda Ulang Tahun Kompas Tjahja Gunawan Diredja mengatakan, kegiatan ini akan menempuh jarak sekitar 1.100 kilometer. Dimulai dari Surabaya, rombongan akan melewati 12 kota, seperti Surabaya, Malang, Trenggalek, Pacitan, Solo, Yogyakarta, Semarang, Pekalongan, Cirebon, Bandung, Bogor dan Jakarta.

"Yang akan ikut 30 orang ditambah 10 orang pesepeda dari kepolisian," tuturnya dalam keterangan pers di Bentara Budaya Jakarta (BBJ), Selasa (15/6/2010). Rombongan 30 orang peserta jelajah terdiri dari 10 orang pebalap Polygon, 10 orang perwakilan komunitas sepeda di Jakarta dan sekitarnya, serta 10 perwakilan karyawan Kompas Gramedia.

Seluruh peserta sudah menjalani tes kesehatan di RS Bintaro dan akan memperoleh pengawalan dari pihak kepolisian. Kegiatan jelajah dilengkapi pula oleh sejumlah aksi sosial di beberapa titik wilayah yang dilalui.

Kompas akan menggelar hiburan rakyat, pembagian buku kepada 55 perpustakaan masyarakat, serta pelayanan kesehatan oleh tim Dana Kemanusiaan Kompas (DKK). Khusus pada hari ulang tahun Kompas, Senin (28/6/2010), digelar pula pagelaran musik jazz Trisum yang menghadirkan tiga gitaris andal Dewa Budjana, Tohpati, dan Balawan di Yogyakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com