Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiat Angelina Jolie Menjaga Kebugaran

Kompas.com - 26/07/2010, 12:14 WIB

KOMPAS.com - Siapa aktris Hollywood yang bisa terlihat cantik sekaligus mampu memainkan senjata, dan tetap terlihat meyakinkan? Rasanya tak ada yang bisa menyamai ketangguhan Angelina Jolie untuk itu. Lihat saja film-filmnya, seperti Lara Croft: Tomb Raider, Mr and Mrs Smith, Wanted, atau yang baru diluncurkan saat ini, Salt. Jolie selalu dilaporkan berusaha melakukan aksi-aksi stunt-nya semaksimal mungkin.

Dalam film yang disutradarai Philip Noyce tersebut, Jolie berperan sebagai agen CIA yang dicurigai sebagai mata-mata Rusia. Ada banyak adegan perburuan yang harus dilakukan Jolie untuk perannya tersebut. Lalu, bagaimana ia harus menyiapkan fisiknya? 

"Ia makan lima makanan porsi kecil dalam sehari, dan berpegang pada diet 70 persen karbohidrat dan 30 persen protein. Ia juga menghindari latihan kardio, untuk membantu menambah massa otot tanpa kehilangan berat badan," ujar Simon Crane, pelatih yang membantu Jolie untuk menyiapkan fisiknya demi peran Evelyn Salt.

Tampaknya, karbohidrat bukan musuh abadi dalam perencanaan pola makan Jolie. Perempuan 35 tahun ini justru dilarang keras mengonsumsi junk food, dan hanya boleh minum alkohol pada akhir pekan. Untuk membangun otot dan menambah staminanya, ia juga harus disiplin dengan berbagai program latihan.

Crane mengawali jadwal latihan untuk Jolie dengan sesi latihan dua jam, lima hari dalam seminggu. Baik latihan kekuatan dan latihan pertarungan disiapkan untuk membantu ibu enam anak itu melakukan aksi stunt yang mengharuskannya bermain-main dengan kabel dan kawat pengaman. “Dia tahu bahwa dia bakal menderita karena film ini," kata Crane.

Begitu syuting dimulai, program sedikit diubah. Latihan berjalan empat sesi mingguan selama jam makan siang dan akhir pekan. Untuk pola makannya, Jolie hanya mengonsumsi 60 persen karbohidrat dan 40 persen protein.

Untuk urusan film, Jolie tampaknya memang berkomitmen penuh. Yang agak mengherankan, setelah melahirkan tiga orang anak, tubuhnya justru terlihat jauh lebih kurus daripada saat ia memerani tokoh Lara Croft. Coba Anda lihat dalam gambar, tidakkah tubuhnya itu justru membuat ia terlihat kurang sehat dan segar?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com