Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelatnas Loloskan 3 Wakil Tunggal Putra

Kompas.com - 29/07/2010, 16:30 WIB

SURABAYA, Kompas.com - Pelatnas Cipayung meloloskan tiga wakilnya di perempat final tunggal putra turnamen Sunkist Indonesia International Challenge Indocock Djarum Open 2010.

Ketiga pemain yang sukses melewati babak 16 besar pada pertandingan di GOR Sudirman Surabaya, Kamis (29/7/10), adalah Evert Sukamta, Ary Trisnanto dan Pandu Dewantoro.

Evert tampil penuh percaya diri saat menumbangkan unggulan ke-3 asal Singapura Robin Gonansa dengan dua set langsung 21-17, 22-20. Kemudian Ary yang sempat kehilangan set pertama, mampu membalikkan keadaan dengan merebut dua set berikutnya untuk menyingkirkan unggulan ke-4 Andreas Adityawarman dengan skor 12-21, 21-15, 21-14.

Satu wakil pelatnas lainnya, Pandu, memastikan tempat di babak delapan besar, setelah mendepak pemain Malaysia Muhammad Syawal Mohd Ismail 21-16, 21-13.

Pelatih Pelatnas Pratama Rony Agustinus mengaku puas dengan hasil yang dicapai anak asuhnya, kendati jalan menuju semifinal masih cukup berat.

"Sejauh ini penampilan anak-anak sudah cukup bagus, tapi jalan mereka masih panjang. Lawan-lawan di perempat final juga cukup berat," ujar mantan pemain pelatnas ini.

Pada laga perempat final yang dimainkan Kamis malam, Evert akan menghadapi finalis tahun lalu sekaligus andalan tuan rumah Fauzi Adnan. Sementara Ary bertemu mantan penghuni pelatnas Tommy Sugiarto, yang menjadi unggulan ke-9. Demikian juga Pandu, harus menghadapi lawan berat Yunus Alamsyah yang menempati unggulan 2.

"Peluang lolos ke semifinal masih terbuka, tapi memang berat. Mudah-mudahan anak-anak bisa menampilkan permainan terbaik dan tidak mudah menyerah," tambah Rony.

Laga perempat final lainnya akan mempertemukan unggulan utama Andre Kurniawan Tedjono dengan pemain Indonesia yang kini membela Spanyol, Indra Bagus Ade Chandra.

Andre lolos setelah menundukkan pemain asal Sri Lanka, Dinuka Karunaratne dalam dua set 21-12, 21-7. Sementara Indra Bagus mengalahkan Andrianus Prasojo Adi (Singapura) 21-16, 21-14.

Indra merupakan satu-satunya wakil peserta asing yang masih tersisa di perempat final tunggal putra, setelah tujuh pebulutangkis asing lainnya tersingkir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com