Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cukup Berani untuk Pilih Merah?

Kompas.com - 06/08/2010, 18:47 WIB

KOMPAS.com - "Warna kulit Asia adalah warna kulit yang diingini para wanita Kaukasia yang cenderung pucat. Wanita Asia, seperti Indonesia, memiliki rambut hitam, bola mata gelap, kulit kecokelatan, tetapi memakai baju gelap? Tak masalah! Wanita Asia sudah terlahir dengan kulit yang didamba wanita di belahan bumi lain. Lalu mengapa Anda takut mengenakan lipstik merah yang memberi warna pada penampilan Anda?" tanya JC, Export Director Make Up For Ever kepada Kompas Female, Kamis (5/8/2010), saat peluncuran Rouge Artist Intense Make Up For Ever.  

Menurut JC, wanita Asia cenderung memilih warna yang "aman", seperti warna-warna netral, natural, cenderung nude. Tidak ada yang salah dengan hal ini. Pemahamannya, warna-warna seperti ini lebih cenderung bersifat dan berkaitan dengan kultur Asia yang wanitanya harus terlihat anggun dan low profile. Namun, ia mempertanyakan kembali, mengapa Anda tidak mencoba warna merah? Padahal, menurutnya, warna merah pun bisa terlihat menawan di kulit wanita Asia yang kecokelatan, sama seperti warna merah jika diaplikasikan pada wanita berkulit putih atau pucat. "Nothing stops you (to wear red)!" tekannya.

Ketika ditanyakan warna merah seperti apa yang tepat untuk kulit wanita Asia, ia mengatakan, "Ini tergantung kepada how daring can you be?" Kalau memang karakter Anda adalah kalem atau tenang, tak masalah jika hanya ingin mengenakan warna-warna netral, seperti beige. Sudah diprediksi bahwa pasar Indonesia akan banyak yang memilih warna-warna alami seperti ini, "Namun kami akan sangat 'delighted' jika wanita Indonesia mau mencoba dan memilih warna-warna yang lebih intense dalam rangkaian koleksi perona bibir warna merah Rouge Artist Intense Make Up For Ever," terang JC lagi. Untuk tips, ia hanya mengatakan 1 hal, pilih satu bagian wajah yang ingin Anda pertegas, jika bibir sudah cukup terang, biarkan riasan mata tidak mencolok, dan sebaliknya. Jika riasan mata sudah berat, seperti riasan smoky eyes, cukup biarkan bibir dirias dengan warna netral atau nude.

Jadi, seberapa merah yang berani Anda aplikasikan pada bibir Anda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com