Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiat Elle Macpherson Menjaga Tubuhnya

Kompas.com - 20/08/2010, 10:55 WIB

KOMPAS.com - Untuk ukuran perempuan berusia 47 tahun, Elle Macpherson memang luar biasa seksi. Bentuk tubuhnya masih seperti ketika ia aktif sebagai salah satu supermodel dunia. Padahal perempuan yang dulu dijuluki The Body ini juga sudah memiliki dua anak.

Elle mengaku, ia bahkan tidak pernah berdiet untuk menjaga bentuk tubuhnya.

"Aku ini suka sekali makan, jadi aku enggak mau diet. Kebiasaan burukku adalah makan terlalu banyak. Aku makan seolah-olah itu bakal enggak musim lagi," katanya. Jadi, apa rahasianya?

 

Ketimbang membatasi asupan makanannya, Elle memilih untuk berolahraga untuk menghilangkan berat badan yang tidak diinginkan. "Aku berusaha tetap aktif dengan aktivitas seperti water skiing atau berkuda. Aku pikir itu yang menjaga berat badanku," ujar perempuan yang juga senang surfing dan bersepeda bersama anak-anaknya ini.

Lagipula, katanya, bentuk tubuhnya memang cenderung berlekuk, sehingga tak ada gunanya berusaha keras membuatnya terlihat superlangsing. Merasa bugar dan sehat lebih penting buatnya.

Bentuk tubuhnya yang curvy itu memang mencengangkan pemerhati fashion, dan ia dianggap mewakili supermodel era '80-an yang kebanyakan bertubuh atletis, dan dikagumi penggemarnya di seluruh dunia. Baru setelah itu muncul era Kate Moss, dimana tubuh ceking menjadi pilihan.

Elle kini menjadi host acara pencarian bakat Britain's Next Top Model. Menurutnya, suasana pengambilan gambar yang mengharuskan enam atau tujuh kamera merekam setiap gerak-geriknya memang sulit, karena otomatis ia akan berpose ala model. Namun sekarang ia tidak lagi khawatir mengenai penampilannya.

"Yang kupikirkan hanya bagaimana penampilan para perempuan muda itu," katanya.

Boleh jadi yang terjadi justru sebaliknya: para calon model itu yang akan khawatir tak mampu tampil sebagai Elle Macpherson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com