Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mondial Buka Flagship Store di Jakarta

Kompas.com - 27/10/2010, 18:58 WIB

KOMPAS.com - Mondial, toko khusus perhiasan asal Singapura memberanikan diri untuk membuka toko pertamanya di Jakarta. Flagship store ini menempati lokasi salah satu gerai di lantai 1 Plaza Indonesia. Mengapa memilih Indonesia?

Saat pembukaan yang berlangsung di lantai 1 Plaza Indonesia, Rabu (27/10/2010), Jelita Setifa, Marketing Manager Mondial Indonesia, mengatakan, "Mondial merupakan diamond jeweler dari Singapura yang berstandar internasional dan bersertifikasi dari GIA (Gemological Institute of America). Kami ingin mengakomodir pelanggan yang ada di Indonesia.

Sementara Jenny Prasojo, CEO dari Mondial Indonesia mengatakan, "Peluang pasar yang ada di Indonesia cukup besar dan high-end. Keuangan masyarakat Indonesia pun cukup kuat. Contohnya saja, saat krisis ekonomi global melanda Amerika dan Eropa, Indonesia tidak terkena dampak serius. Namun, memang, kami harus pintar-pintar memilih produk yang sesuai dengan keinginan pasar."

"Di Singapura, pelanggan kami ada yang tetap, dan ada pula yang merupakan orang asing yang datang tiap masa liburan. Sementara pengunjung atau pembeli yang asal dari Indonesia mencapai setidaknya 30-35 persen," jelas Albert Chin, perwakilan dari Mondial Singapura yang berbasis di Marina Bay Sands di saat yang sama.

Dalam acara tersebut, Jenny sempat mengutarakan keyakinannya bahwa pasar Indonesia sudah banyak yang high-fashion. Bahwa banyak yang mengerti karena ia yakin para pelanggannya mengerti bahwa pihaknya berusaha memberikan yang terbaik melalui registrasi dan standar yang mereka gunakan dan hal ini sudah dikenal oleh kalangan pencinta perhiasan, khususnya berlian.

Dalam pembukaan flagship store ini, Mondial juga memperkenalkan koleksi terbaru yang mereka juluki Bangring, yakni koleksi pasangan gelang dan cincin. Menurut Jelita, harga untuk koleksi terbaru ini mulai dari Rp 20 juta. Pihak Mondial juga sempat menyatakan, bahwa sejak soft opening Mondial Indonesia, tokonya sudah menarik setidaknya 300 pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com