Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kursus Singkat Rias Wajah di MUFEI

Kompas.com - 03/11/2010, 13:30 WIB

KOMPAS.com - Make Up For Ever Indonesia (MUFEI) memperkenalkan gerai terbarunya yang terletak di Plaza Senayan lantai 2. Menurut Adinda Tjokrowardoyo, Public Relations Kreasi Maharani, "Ini merupakan gerai 'stand alone' kedua Make Up For Ever di dunia. Yang pertama, ada di Plaza Indonesia. Di negara lain, Make Up For Ever berada di dalam department store." Tak mau terlihat biasa, MUFEI menawarkan sesuatu yang berbeda untuk pelanggan di gerainya.

Berkesempatan untuk melirik ke gerai terbaru tersebut, Kompas Female diperlihatkan konsep dari toko make up yang tak mengharuskan pengunjung untuk membeli ini. "Kami berusaha mengajak para customer menjadi smart shopper. Inginnya supaya mereka datang dan membeli barang yang mereka benar-benar butuhkan dan mereka gunakan. Jangan sampai mereka terpaksa membeli karena diikuti dan dibujuk oleh penjaga toko, hingga akhirnya mereka membeli karena terpaksa dan enggak enak, apalagi beli cuma karena dipaksa," tutur Dinda kepada Kompas Female, Selasa (2/11/2010).

Supaya para pelanggannya berbelanja dengan pintar dan tidak terbuang percuma, MUFEI menyiapkan pojokan khusus yang mereka namakan "Slow Space". Di sudut ruangan ini, Anda akan melihat sebuah meja kayu besar yang dikelilingi tempat duduk, papan tulis pintar besar, proyektor, dan sebuah iPad. Menurut Dinda, lokasi ini dikhususkan untuk membantu pelanggan mencari produk yang diinginkan, serta menjadi tempat duduk orang yang menemani si pebelanja.

"Di Slow Space, lewat papan pintar dan browsing lewat iPad, Anda bisa melihat dan memilah koleksi-koleksi apa yang dibutuhkan ketimbang melihat deretan produk kosmetiknya secara langsung. Kalau lihat secara langsung, kita sering jadi 'lapar mata' dan malah beli barang-barang yang tak terlalu dibutuhkan. Selain itu, bagi mereka yang menemani pebelanja, bisa melewatkan waktu sambil browsing atau memilih lagu yang ingin didengar di toko lewat iPad. Di sudut ini juga, para pembeli atau yang menemani tidak akan diganggu oleh penjaga toko," jelas Dinda lagi.

Selain bisa browse kosmetik yang ingin dicari, pojokan ini juga ternyata berisi informasi untuk membantu Anda mengerti cara mengaplikasikan kosmetik karena ada tutorial-tutorial dasar untuk membantu Anda. Tetapi hanya dengan melihat gambar bentuk wajah, panduan selintas mengenai penggunaan make up, dan membaca hal-hal teoritis hanya akan menetap di kepala sesaat saja. Akan lebih menarik dan mengerti lebih dalam jika kita bisa praktek sendiri, kan?

Mencoba menjawab hal tersebut, MUFEI mengenalkan kembali kelas-kelas tata riasnya. Sejak tahun 2002, MUFE menciptakan MUFE Academy. Di MUFE Academy, siapa pun bisa belajar tata rias. Ditemani dengan instruktor penata rias. MUFE Academy menyiapkan kelas untk belajar tata rias secara penuh dan mendalam. Kelasnya terdiri dari kelas Self Make Up, Beauty and Bridal, Fashion and Photo Make Up, serta Make Up For Theatre, Films, and Shows. Harganya mulai dari Rp 2.150.000 - Rp 10.000.000. Kelas ini sudah tidak lagi dilakukan di Dharmawangsa. Sekarang kelasnya dipindah ke Plaza Indonesia.

Namun, untuk Anda yang hanya ingin belajar kursus singkat dan tata rias harian, bisa mengikuti Short Courses untuk belajar one on one dengan beauty advisor yang ada di MUFEI kapan pun Anda sempat. Cukup dengan mendaftar dan tunggu konfirmasi dari MUFEI untuk availability-nya. Kelas untuk kursus singkat antara lain; bulu mata, eyeshadow, eyebrow, basic/complexion, contouring, lips, day make up, evening make up, dan smoky look. Harganya berkisar dari Rp 150.000 - Rp 650.000. Kelasnya pun bisa dilakukan di MUFEI Plaza Indonesia atau di Plaza Senayan.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai MUFEI, gabung saja ke Facebook mereka, Make Up For Ever Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com