Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memilih Tas Tangan yang Klop

Kompas.com - 16/11/2010, 17:35 WIB

KOMPAS.com - Tren terus bergulir dan berkembang. Akan ada banyak barang-barang yang hanya bisa Anda kenakan beberapa bulan saja, seperti tas tangan dari bahan sequin, ruffle, atau dari paku-paku (stud). Tak hanya jangka waktu pemakaian yang sempit, tetapi harga yang harus dibayar pun tidak murah. Lalu, mengapa tidak berinvestasi pada tas yang benar-benar Anda sukai untuk waktu lama? Berikut 5 tips untuk membantu memilih tas klasik yang Anda sukai dalam waktu lama.

Perhatikan skala
Jika Anda adalah wanita mungil, tentu tas berukuran besar bisa "menenggelamkan" Anda di balik tas itu. Sebaliknya, jika ukuran tubuh Anda cukup tinggi, berlekuk, seperti Beyonce, tas tangan kecil (clutch) akan "terhilang" di genggaman dan membuat penampilan Anda terasa kurang pas. Jadi, pilihlah tas yang ukurannya sepadan dengan ukuran dan bentuk tubuh, tanpa berlebihan atau mengurangi keindahan proporsional.

Perhatikan bentuknya
Untuk mencari tas yang akan Anda cintai dalam waktu lama, harusnya benda itu mengkomplementasi kebutuhan dan bentuk tubuh Anda. Jadi, ingat peraturannya, semakin bulat atau berlekuk tubuh Anda, makin perlu mencari tas berstruktur tegas.

Cek jahitannya
Carilah tas dengan jahitan yang lurus, konsisten, kuat, dan tidak ada benang-benang lepas.

Tes
Coba buka dan tutup risletingnya beberapa kali. Apakah risletingnya menyangkut? Apakah terlalu ketat dan sulit dibuka? Apakah buckle-nya bikin susah untuk dibuka? Jika ya, carilah tas yang lain, karena masalah-masalah kecil saja akan makin mengganggu ke depannya.

Hindari ornamen berlebihan
Elemen-elemen yang terlihat trendi saat ini mungkin akan terlihat menarik, namun, bagaimana dengan musim berikutnya? Ketimbang termakan tren dan membuang uang percuma, pilihlah tas yang klasik, tidak membosankan, dan cari tas berkualitas tinggi. Anda selalu bisa menambah trendi penampilan dengan aksesori lain, seperti scarf, sepatu, atau perhiasan lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com