Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Charles Bonar Sirait: Solidaritas untuk Bencana

Kompas.com - 18/11/2010, 18:09 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com Bencana selalu mendatangkan solidaritas. Itulah yang dilakukan sejumlah kalangan, tak terkecuali mereka yang bergelut di bidang pekerja seni.

Presenter Charles Bonar Sirait, yang juga pendiri CBS School Of Communication, bekerja sama dengan para creative heroes, ramai-ramai menyelenggarakan kegiatan amal untuk para korban bencana di Merapi, Mentawai, dan Wasior.

Seperti apa kegiatannya? Bersama penulis buku Kambing Jantan, Raditya Dika; Anji "Drive"; violis Maylaffayza; dan beberapa creative heroes lainnya, Charles berencana untuk menyumbangkan darahnya dalam acara yang akan dinamakan Creative Social Responsibility.

Untuk kelangsungan acara ini, Charles Bonar Sirait tidak ragu menggandeng akun Twitter magazine @Kerjakreatif untuk bergabung dalam aksi sosial yang akan diselenggarakan di sekolah animasi kenamaan yang berhasil membuat animasi Meraih Mimpi (disuarakan oleh Gita Gutawa), yaitu IDS International Design School, yang terletak di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta.

Acara ini akan diramaikan tidak hanya oleh para musisi dan insan kreatif, tetapi juga para pengikut @Kerjakreatif di situs microblogging Twitter, yang akrab disapa Sahabat KerjaKreatif. Mereka akan turut mendonorkan darah mereka untuk membantu mereka yang membutuhkan pertolongan.

Nah, bagi Anda yang ingin ikut berpartisipasi dalam acara ini, caranya cukup mudah, yaitu hanya dengan mendaftarkan diri melalui situs http://bit.ly/donordarah1. "Semakin banyak pihak berkontribusi, semakin banyak generasi bangsa dapat diselamatkan," ujar Charles.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com