Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sepatu "Ankle Strap" Bikin Kelihatan Pendek?

Kompas.com - 02/02/2011, 19:59 WIB

KOMPAS.com — Memilih sepatu yang tepat akan membantu kaki Anda terlihat lebih jenjang dan menarik. Sepatu dengan hak tinggi tentu bisa membuat si pemakai terlihat lebih tinggi, apalagi jika sepatunya berwarna senada dengan kulit. Mengenakan sepatu hak tinggi model pumps tanpa tali pengikat di pergelangan dengan rok selutut akan memberi ilusi kaki yang panjang. Namun, yang menjadi pertanyaan adalah, apakah sepatu dengan tali di pergelangan kaki (ankle strap) mengganggu ilusi tersebut dan membuat tampilan lebih pendek?

Sebenarnya, ya, sepatu bertali di pergelangan kaki memang bisa membuat penampilan ilusi kaki yang lurus dari betis hingga ke bagian punggung telapak kaki terlihat panjang. Tetapi, jika sepatu bertali di pergelangan kaki itu memiliki hak tinggi, sebenarnya juga bisa membantu membuat penampilan terlihat lebih tinggi. Apalagi jika pergelangan kakinya memang ramping dan indah. Sepatu ankle strap sebaiknya dihindari mereka yang memiliki pergelangan kaki tebal dan torso panjang. Hindari ankle strap pada sepatu datar, selalu pilih yang ada hak tingginya.

Perhatikan pula bagian ujung depan sepatu, karena memang bagian tersebut memiliki pengaruh cukup besar. Contoh; sepatu dengan ujung meruncing bisa memberi kesan kaki lebih panjang. Sepatu dengan ujung membulat juga memberi kesan seperti itu. Sementara bagian ujung depan sepatu yang persegi atau datar sebaiknya dihindari kecuali Anda yakin benar kaki Anda tinggi, jenjang, dan indah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com