Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Malinda Mungkin Bisa Beli Ferrari Lagi

Kompas.com - 03/04/2011, 02:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Polisi sudah menyita beberapa aset kekayaan Malinda Dee (48), tersangka kasus penggelapan dana nasabah Citibank senilai hampir Rp 20 miliar. Di antara aset kekayaan Malinda yang disita itu adalah tiga mobil mewah miliknya, yaitu dua mobil berjenis Ferrari dan satu mobil Mercedes-Benz tipe E 350.

Bagaimana reaksi Malinda mengenai penyitaan tersebut? Apakah dia stres atau mengeluhkan penyitaan harta kekayaannya itu?

"Kita enggak tahu ya, jangan-jangan bukan ini saja asetnya," tutur penasihat hukum Malinda, Indra Sahnun Lubis, di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (2/4/2011).

"(Mungkin) Dia masih mikir, dia masih punya harta kekayaan lagi kok yang bersih. (Berpikir) Nanti akan saya (Malinda) jual aset saya, akan saya beli lagi seperti ini (Ferrari dan Mercedez Benz)," tambah Indra.

Untuk diketahui, satu per satu harta benda milik Malinda, yang diduga hasil kejahatan penggelapan dana nasabah Citibank, disita polisi.

Awalnya polisi menyita mobil Hummer putih bernomor polisi B 18 DIK. Setelah itu, polisi juga menyita Ferrari seri F430 Scuderia berwarna merah bernopol B 5 DEE dan Mercedes Benz seri E 350 bernopol B 467 QW, serta mobil Ferrari jenis California bernomor polisi B 125 DEE. Mobil Ferrari terakhir ini, pada 2010, ditaksir mencapai lebih dari Rp 6 miliar.

Saat ini ketiga mobil mewah hasil sitaan itu masih terparkir sejajar di depan kantor Bareskrim Mabes Polri. Rencananya, petugas akan membawa ketiga mobil MD itu ke Rumah Penitipan Barang Sitaan Jakarta Utara pada Senin (4/4/2011) pagi. (Vanroy Pakpahan)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com