Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Mobil Mewah Melinda Dipindah ke Rubasan

Kompas.com - 04/04/2011, 09:33 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Kepolisian, Senin (4/4/2011), akan memindahkan tiga mobil mewah tersangka pembobol Citibank, Melinda Dee, ke Rumah Barang Perampasan atau Rubasan di Jakarta Utara. Mobil-mobil itu saat ini masih diparkir di pelataran Mabes Polri.

"Pagi ini setelah release di Bareskrim Mabes Polri, mobil direncanakan akan dititipkan ke Rubasan," ungkap Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen (Pol) Anton Bachrul Alam melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Senin.

Tiga mobil yang akan dipindahkan adalah Ferrari California bernomor polisi (bernopol) B 125 DEE, Mercedes Benz E350 bernopol B 467 QW, dan Ferrari F430 Scuderia bernopol B 481 SAA.

Sebelumnya, sebuah Hummer warna putih dengan nomor polisi B 18 DIK atas nama suami Melinda, Andhika Gumilang (AG), sudah dipindahkan ke Rubasan bersamaan dengan penangkapan Melinda pada 24 Maret lalu.

Mobil-mobil mewah Melinda menarik perhatian siapa saja yang bertandang ke Mabes Polri sejak digelandang pada 31 Maret lalu. Tak sedikit orang yang berhenti dan berfoto dengan mobil-mobil bagus itu.

Mobil favorit yang kerap menjadi obyek foto adalah dua Ferrari berwarna merah. Bahkan sampai pagi ini, beberapa pegawai Mabes Polri masih tampak mengambil gambar atau sekadar memandangi mobil-mobil Melinda.

Kepolisian mengamankan mobil-mobil tersebut karena diduga merupakan hasil dari tindak kejahatan Melinda. Tiga mobil ini sebelumnya disimpan oleh Melinda di The Capital Residences dan Pacific Place.

Menurut Anton, kepolisian masih mencari mobil Alphard milik Melinda yang diduga juga dibeli dari uang hasil menguras rekening nasabah Citibank.

Melinda diduga melakukan pembobolan Citibank dengan menggunakan kewenangannya sebagai relation manager untuk memindahkan rekening nasabah ke dalam rekening pribadinya. Jumlah uang nasabah yang dikuras diperkirakan tak kurang dari Rp 20 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com