Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganti "Eyeshadow" dengan "Eyeliner" Warna Berani

Kompas.com - 13/04/2011, 14:16 WIB

KOMPAS.com - Menurut penata rias kenamaan, Gusnaldi, riasan mata memegang penampilan total seseorang sebanyak 25 persen. Karena riasan mata merupakan salah satu titik utama riasan selain riasan bibir, tak heran bila banyak orang menghabiskan waktu cukup lama untuk merias mata. Mengaplikasikan eyeshadow bukan hal mudah, saat dipulaskan, belum pula meratakan warna yang ada lebih dari 2. Tak mau repot lagi dengan riasan mata? Coba tren baru yang ditawarkan Make Up For Ever, eyeliner berwarna.

"Kami mengeluarkan rangkaian eyeliner berwarna yang disebut Aqua Liner. Terdiri dari 15 warna yang menyala dan vibrant, Aqua Liner memberikan pilihan untuk bermain dengan warna, karena bagi kami, make up should be fun. Warna bisa menjadi cara untuk mengekspresikan diri," jelas Adinda Tjokrowardoyo, Public Relations Make Up For Ever (MUFE) saat prapeluncuran Aqua Liner di Indo Chine, FX, Jakarta, 12 April 2011.

Bagi Andi Natalia, Make Up Instructor MUFE, eyeliner berwarna cocok untuk mereka yang punya gaya hidup serbacepat, "Untuk orang yang sering terburu-buru, ingin simpel, tetapi ingin riasannya terlihat bagus, produk ini juga tepat. Karena kalau malas pakai eyeshadow, yang ribet pemilihan warna, belum lagi ribet blending-nya, produk ini cocok sekali. Ada warna-warni yang bisa disesuaikan dengan busana atau riasan yang sedang dikenakan," ujarnya kepada Kompas Female.

Umumnya, warna eyeliner adalah hitam, dan ini digunakan untuk banyak acara dan kesempatan, apakah Indonesia sudah siap dengan eyeliner berwarna-warni untuk keseharian? Natalia menjawab, "Selama bekerja di MUFE, sekitar 7 bulan ini, saya banyak kali bertemu dengan ibu-ibu yang masih malu-malu bermain dengan warna. Tetapi menurut saya, ini harus dicoba, warnanya seru, kalau ribet dengan eyeshadow, eyeliner berwarna bisa membantu dan simpel, khusus untuk produk kami, setelah dipulaskan akan menetap hingga lama. Warna-warnanya yang bisa dipadupadankan juga bisa menjadi cara baru untuk mengekspresikan diri, dan cocok dengan siapa pun."

Menurut Natalia, eyeliner hitam sudah menjadi hal yang standar dan biasa, warna-warna yang ditawarkan Aqua Liner, yang juga memiliki warna hitam, mudah untuk diaplikasikan pada jenis kulit apa pun dan untuk kesempatan berbeda.

"Untuk saya, make up artist, akan melihat busana yang akan dikenakan. Jika ada warna biru muda di busananya, saya mungkin akan kenakan Aqua Liner warna turqoise atau pink. Untuk sehari-hari, kenakan eyeliner dengan garis tipis, jangan terlalu tebal. Warna-warni cerah bisa dikenakan sehari-hari juga, asal tipis-tipis, ujungnya patah atau tarik ke atas, bisa macam-macam," jelas Natalia.

Tambahan tips dari Natalia, "Untuk yang berkulit putih, cenderung kaukasia, bisa gunakan Aqua Liner warna turqoise atau hijau muda di bagian bawah kelopak mata, dan eyeshadow pink di atas kelopak mata. Untuk kulit Asia, pilihan warna eyeshadow peach, champagne, cokelat muda, yang dipadukan eyeliner ungu atau cokelat tua bisa tampak menarik. Kalau berani, warna kulit Asia juga bisa pakai warna turqoise, tergantung tingkat kepercayaan diri seseorang."

Diceritakan oleh Adinda, ide membuat eyeliner ini awalnya merupakan permintaan grup sirkus kenamaan asal Perancis, Cirque du Soleil. "Mereka minta dibuatkan riasan yang pekat, tahan lama, dan tahan air. Pemain sirkus butuh riasan yang berwarna-warni pekat dan terang, namun karena banyak bergerak, mereka butuh riasan yang tahan air (keringat), tahan lama, dan tak mudah hilang. Make Up For Ever membuatkan riasan ini sesuai permintaan mereka, dan dengan formula yang disempurnakan, membuatnya jadi bisa diaplikasikan untuk daerah mata."

Aqua Liner ini akan dipasarkan mulai pertengahan Mei 2011 mendatang dengan kisaran harga Rp 275.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com