Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belajar "Airbrush Make-Up" dari Chenny Han

Kompas.com - 28/04/2011, 09:36 WIB

KOMPAS.com - Riasan airbrush telah lama dikenal di mancanegara. Namun di Indonesia, teknik merias revolusioner ini belum dikenal luas. Salah satu kendala kurang diminatinya teknik riasan airbrush di Indonesia adalah sulitnya mendapatkan tinta airbrush dan peralatannya, yaitu pena dan kompresor.

Untuk itulah, Chenny Han, desainer dan pakar tata rias yang telah berkecimpung di dunia kecantikan selama 25 tahun, meluncurkan buku Airbrush Make-Up. Buku ini berisi pengenalan dasar riasan airbrush, sejarahnya secara sepintas, pengenalan alat yang terdiri atas pena airbrush, kompresor, dan tinta, sampai cara mencampur warna.

"Selama delapan tahun mempraktekkan airbrush, saya merasakan sendiri sulitnya mencari alat ini karena harus ke luar negeri," ujar Chenny, saat peluncuran bukunya di Glass House, Jakarta Selatan, Rabu (27/4/2011) lalu.

 

Buku ini merupakan buku keempat Chenny tentang kecantikan. Sebelumnya, Chenny juga sudah menulis buku Rias Pengantin, Gaun Pengantin, dan Trilogi Make-Up Sesuai Aura dan Feng Shui: Mata, Alis, dan Bibir. Bersamaan dengan dirilisnya buku ini Chenny juga meluncurkan make-up kit yang diproduksinya sendiri, untuk memudahkan para penata rias mempraktekkannya.

"Kompresornya buatan China, penanya buatan Taiwan, tapi untuk tintanya sudah diproduksi sendiri di Indonesia," ujar Chenny menjelaskan tentang make-up airbrush kit yang tersedia di Beauty School miliknya, dan dijual untuk umum seharga Rp 3.900.000.

Dalam bukunya Chenny menggunakan bahasa yang ringkas, dilengkapi fotografi yang menarik, dan karya riasan yang variatif, dan memanjakan mata. Buku dengan tebal 92 halaman ini dilengkapi DVD yang berisi panduan merias dengan airbrush yang disampaikan langsung oleh Chenny.

Dengan demikian, Airbrush Make-Up tidak hanya berguna bagi penata rias profesional, namun juga para perempuan yang sehari-hari mengenakan make-up. Bagi Chenny, teknik airbrush bisa digunakan oleh siapa saja, untuk riasan sehari-hari, pesta, hingga pesta pernikahan tradisional maupun internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com