Deodoran yang Tidak Menggumpal di Ketiak

Kompas.com - 23/06/2011, 08:33 WIB
EditorDini

KOMPAS.com - Aluminium salt selama ini digunakan oleh produsen deodoran sebagai bahan baku karena fungsinya yang dapat menahan keringat berlebih. Padahal, aluminium salt ternyata memiliki efek samping, yakni menghitamkan kulit ketiak dan serbuknya menggumpal di ketiak. Aluminium salt juga merusak pakaian, karena ketika menggumpal di ketiak, serbuknya menempel pada kain, mengeras, dan meninggalkan noda kuning pada pakaian.

Hal ini disampaikan dr Tina Wardhani Wisesa, SpKK, spesialis kulit dan kelamin dari Klinik Sakti Medika. “Selama ini orang tergantung kepada aluminium salt karena hanya bahan tersebut yang mampu menahan keringat. Namun efek sampingnya yang sudah terbukti membuat kita harus berpikir ulang untuk tetap menggunakan produk dengan bahan baku aluminium salt,” ujar Tina, saat peluncuran Deodry The Body Shop di Fitness First Grand Indonesia, Jakarta, Rabu (22/6/2011) lalu.

Oleh karena itu Tina menyarankan menggunakan deodoran yang tidak menggunakan bahan tersebut. Salah satu contoh produk yang tidak menggunakan aluminium salt adalah Deodry yang diproduksi oleh The Body Shop. Deodoran ini menggunakan uniqe volcanic mineral untuk mengendalikan keringat dan mencegah bau badan. Deodry dapat menyerap kelembaban untuk membantu menjaga kulit tetap kering.

Selain itu, produk ini juga diperkaya dengan beragam minyak esensial yang mengandung antibakteri untuk mencegah aroma yang tidak menyenangkan. Deodry juga memakai bahan lidah buaya dan alkohol (khusus pada roll on) untuk melembabkan sehingga aman bagi kulit yang sangat sensitif.

“Kandungan aloe vera (lidah buaya) dan minyak esensial ini lembut bagi kulit sehingga mencegah kulit mengalami iritasi,” ujar Ratih Ryanti, Head of Product and Marketing The Body Shop.

Deodry terdiri atas tiga varian, yaitu Deodry Chilled and Breezy (mengandung lemon dan minyak esensial daun timi), Deodry Cool and Zesty (mengandung lime dan bergamot), serta Deodry Fresh and Floral (mengandung rose dan minyak esensial chammomile).

Sesuai dengan konsep The Body Shop yang selalu mendukung program “protect our planet”, Deodry menyediakan refill untuk produknya. Jika harga botol Deodry stick 50 gram dan roll on 50 ml Rp 99.000, maka harga refill-nya Rp 69.000. Namun, refill baru tersedia untuk kemasan roll on.

Ketiga produk ini akan tersedia di seluruh outlet The Body Shop minggu terakhir Juni 2011.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.