Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Betulkah Makanan Bayi Mengandung Kaca?

Kompas.com - 13/08/2011, 15:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Betulkah makanan bayi produk Nestle rasa pisang mengandung kaca?

Erny, pedagang susu pertumbuhan dan makanan bayi, di Tangerang, Sabtu (13/8/2011), mempertanyakan beredarnya berita ini melalui Blackberry yang dikirimkan kawannya. Apalagi, berita mengejutkan ini terjadi pada produk Nestle yang diperdagangkannya.

"Saya kaget. Tahu-tahu dapat pesan dari teman. Soalnya, saya sebagai pedagang tidak pernah mendapatkan pemberitahuan ini dari pihak Nestle. Bisa jadi, ini kampanye hitam kayak politik kita," katanya.

Dalam pesan di BBMnya tertulis: "Kepada seluruh orang tua, Nestle mengimbau kepada semuanya agar mengembalikan makanan bayi rasa pisang masa expired 2012 karena terkontaminasi/tercemar/mengandung kaca/beling.Tolong copy dan paste untuk keselamatan seluruh bayi di dunia. Bahkan, di situ disebutkan produk itu diperjelas dengan Barcode 761303308973."

Juga, ada pesannya berbunyi, "Walaupun kamu bukan seorang orang tua tolong bantu sebarkan berita ini. Kamu dapat membantu menyelamatkan anak-anak."

Terkait dengan beredarnya isu penarikan produk makanan bayi Nestlé di Perancis, pihak Nestlé Indonesia menjamin semua makanan bayi yang diproduksi Nestlé aman untuk dikonsumsi.

Brata, staf Hubungan Masyarakat Nestle Indonesia, menjelaskan, secara tertulis, "Sebagai langkah pencegahan, Nestlé Perancis melakukan penarikan secara sukarela 1 batch produk P'tit Pot Recette Banana pada bulan Juni 2011—produk makanan bayi dengan kemasan botol kaca yang hanya dipasarkan di Perancis." 

Menurut Brata, tidak ada batch lain yang terpengaruh di Perancis ataupun negara lain. Produk tersebut tidak diproduksi ataupun dipasarkan di Indonesia.  "Kualitas dan keamanan produk-produk kami merupakan prioritas yang tidak dapat ditawar bagi Nestlé," kata Brata.

Untuk info lebih lanjut, pihaknya membuka kepada publik untuk menghubungi Nestlé Consumer Services di 0800182102.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com