Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Guratan Batik dalam Koleksi Quiksilver

Kompas.com - 27/09/2011, 09:32 WIB

KOMPAS.com - Para penggemar batik layak bergembira karena Quiksilver mengeluarkan kembali koleksi beachwear-nya yang bermotif batik. Koleksi ini diluncurkan untuk memperingati Hari Batik Nasional pada tanggal 2 Oktober 2011.

Ada dua motif batik yang digunakan oleh Quiksilver untuk koleksi pakaian prianya, yaitu batik modern dan batik pesisir. Keduanya merupakan jenis batik print yang memiliki warna yang terang namun tak mencolok. Motif batik yang digunakan memiliki ikatan yang kuat dengan batik tradisional, karena menampilkan daun-daunan, bunga, burung, dan matahari, namun dalam bentuk dan warna yang modern. Sedangkan batik pesisir lebih mengangkat motif-motif China seperti awan, phoenix, serta gambar flora dan fauna.

Koleksi Roxy yang ditujukan bagi kaum perempuan sendiri lebih mengangkat tema eklektik dan le kawoeng. "Desain eklektik ini terinspirasi dari motif Polynesian, sedangkan le kawoeng dipengaruhi oleh kawoeng palm tree, atau kalau di Indonesia disebut pohon kolang-kaling," ujar Rossi Chaesarah, Public Relation Quiksilver, saat peluncuran koleksi "Autentic Surf Batik" di Pondok Indah Mall 1, Jakarta Selatan, Senin (26/9/2011) lalu.

Koleksi batik Quiksilver tampil dalam bentuk kemeja, kaus, syal, polo shirt, boxer, jaket, sampai sandal. Sedangkan untuk koleksi Roxy, batik tampil dalam celana panjang, kemeja, gaun, kaus, sampai tube dress berjahit kerutan di bagian atasnya.

"Beragam jenis model busana ini bisa digunakan untuk berbagai kesempatan, formal dan semi formal sekalipun, namun tetap ada nuansa pantainya," tambah Rossi.

Koleksi Quiksilver dan Roxy ditawarkan dengan harga mulai Rp 125.000 sampai Rp 575.000. Semua koleksi bisa diperoleh di outlet Quiksilver Pondok Indah Mall 1, Paris Van Java Bandung, dan Tunjungan Plaza Surabaya, mulai tanggal 26 September sampai 2 Oktober 2011 saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com