Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Disdik DKI: "Bullying" di SMAN 70 Akan Ditindak Tegas

Kompas.com - 28/10/2011, 17:41 WIB
Indra Akuntono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta  Taufik Yudi Mulyanto berjanji akan menelusuri dugaan terjadinya praktik bullying di SMAN 70 Jakarta. Aksi kekerasan yang sudah menjadi "tradisi" dari tahun ke tahun ini dikeluhkan dan diadukan sejumlah orangtua siswa SMAN 70 kepada Komnas Perlindungan Anak pada Kamis (27/10/2011) kemarin. Mereka menyatakan keprihatinan dan kekhawatiran dengan aksi kekerasan yang terjadi baik di dalam maupun di luar lingkungan sekolah.

Taudik mengungkapkan, jika terbukti ada praktik bullying di sekolah berstatus Rintisan Sekolah Berstandar Internasional (RSBI) tersebut, maka Dinas Pendidikan DKI Jakarta tak akan segan-segan memberikan sanksi tegas.

"Tentu akan dilakukan tindakan yang tegas. Karena menyangkut perhatian semua pihak," kata Taufik, seusai menghadiri acara Puncak Bulan Bahasa dan Sastra 2011, di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur.

Sejauh ini, Dinas Pendidikan DKI Jakarta telah menerima sejumlah laporan terkait aksi kekerasan di SMAN 70 Jakarta Selatan. Menurut Taufik, pihak sekolah juga menyatakan telah berusaha untuk menangani praktik bullying dan tindak kekerasan yang terjadi di sekolah tersebut.

"Intinya semua akan terus ditelisik, saya mengimbau jika ada suatu tindakan yang menyalahi aturan  agar diberikan sanksi tegas. Ini patut didukung oleh semua, termasuk orangtua," kata Taufik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com