Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Memilih Celana Jeans untuk Ibu Hamil

Kompas.com - 04/11/2011, 10:57 WIB

KOMPAS.com - Siapa bilang ibu hamil tak bisa tampil sporty dengan celana jeans? Apalagi saat ini di pasaran banyak tersedia celana jeans khusus ibu hamil. Bagaimana memilihnya? Berikut tipsnya:

* Sebaiknya pilih model wide-leg maternity jeans. Selain nyaman, juga membuat Anda terlihat lebih tinggi.
* Lupakan model legging dengan bagian bawah menempel ketat di betis, sekalipun model ini ada yang didesain untuk ibu hamil. Model ini tidak akan terasa nyaman, dan membuat Anda merasa sesak.
* Pastikan celana ini cukup longgar di bagian selangkangan sehingga sirkulasi udara di area tersebut tetap lancar dan mencegah kelembaban yang menyebabkan jamur.
* Pilih yang bahannya tidak terlalu keras. Bahan denim lebih disarankan karena lebih lembut. Sebaiknya cuci dulu beberapa kali sehingga bahannya tidak keras lagi saat dipakai.
* Sebaiknya pilih celana jeans dengan kancing di samping yang bisa dibesar-kecilkan sesuai ukuran perut. Model ini lebih rapi daripada model serut di depan.
* Ada juga celana jeans model kantung kanguru di depan. Kalau menginginkannya sebaiknya cukup beli satu karena celana model ini tidak bisa dipakai lagi setelah melahirkan.
* Sebaiknya celana jeans hanya dipakai sesekali saja kalau ada acara tertentu seperti piknik atau jalan-jalan ke mal. Jangan memakainya setiap hari, apalagi untuk ke kantor.

(Tabloid Nakita/Uttiek)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com