Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cat Kuku Terpopuler Sepanjang 2011

Kompas.com - 24/12/2011, 08:38 WIB

KOMPAS.com - Para perempuan di Amerika tampaknya tak hanya puas untuk memperhatikan kecantikan dan keindahan beberapa bagian tubuh mereka saja, tapi juga dari ujung rambut sampai ujung kuku. Bahkan menurut NPD grup, sebuah lembaga peneliti konsumen di Amerika, para perempuan Amerika ternyata justru sangat memperhatikan keindahan kuku jari mereka.

Perusahaan ini melaporkan setidaknya bahwa penjualan cat kuku di Amerika pada tahun 2011 mengalami peningkatan sebesar 59 persen. Menurut NPD, berikut beberapa merek cat kuku terlaris di Amerika pada tahun 2011.

1. OPI Black Shatter Coat. Cat kuku ini merupakan cat kuku kreasi dari Katy Perry dan Serena Williams yang mulai dipasarkan pada Januari 2011 lalu. Cat kuku ini memiliki karakteristik warna hitam yang elegan dan bisa dipadukan sebagai dengan lapisan warna lainnya seperti hijau atau merah klasik yang cerah. Kolaborasi warna hitam dengan warna lainnya juga memberikan efek tampilan yang berbeda, dengan menggunakan cat kuku ini Anda dengan mudah bisa membentuk motif leopard dengan lebih mudah pada kuku.

2. Chanel Le Vernis Nail Colour in Quartz. Cat kuku ini merupakan jenis cat kuku klasik namun menjadi tren karena cat kuku ini sukses menggambarkan 'bayangan' dari keglamoran runway di Paris. Cat kuku ini memiliki warna cat paduan perak dan beige sehingga menjadi tren saat musim gugur.

3. Sally Hansen Salon Effects Real Nail Polish Strips.
Produk ini berhasil memengangkan Allure Breaktrought awards 2011. Sebenarnya ini tidaklah termasuk produk cat kuku, namun lebih mirip seperti stiker kuku bermotif yang ditempelkan pada kuku, namun stiker ini tetaplah terbuat dari cat kuku asli. Maka, dari inovasinya ini Sally Hansen nail polish strips ini terlihat tak berbeda dengan jenis yang menggunakan cat kuku. Produk yang paling banyak diminati adalah produk dengan motif wild child dan bold zebra stripe.

4. Dior Vernis in Gris Montaigne. Warnanya yang bermain pada wilayah abu-abu edgy ini memang terlihat sangat lucu. Akan tetapi warna ini punya kekuatan karena cat kuku dengan warna ini bisa digunakan untuk setiap kesempatan dan koleksi baju warna apapun.
5. Essie Nail Polish in Ballet Slippers. Warna yang dikeluarkan oleh cat kuku ini memang masih bermain dalam wilayah amannya yaitu pink muda atau sweet pink sejak tahun 1984. Namun, cat kuku ini masih menjadi banyak pilihan konsumen karena warna ini terlihat cocok untuk semua jenis kulit.

Di tahun 2011, nampaknya warna abu-abu dan nude banyak menjadi incaran konsumen. Namun di tahun depan warna yang diprediksi akan menjadi tren adalah warna yang lebih berani seperti pink cerah, hijau, ataupun oranye. Warna-warna ini akan mulai mendominasi dan terlihat pada sekitar bulan April, Mei dan Juni 2012.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com