Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kegagalan Kesepakatan Uni Eropa-Yunani Timbulkan Tekanan

Kompas.com - 06/02/2012, 23:37 WIB
Eny Prihtiyani

Penulis

LONDON, KOMPAS.com Pergerakan harga emas untuk malam hari ini tercatat mengalami pelemahan akibat adanya tekanan dari imbas gagalnya proses kesepakatan antara pihak pemerintah Yunani dan Uni Eropa, terkait batas waktu pelunasan utang luar negeri.

Emas spot saat ini melemah sebesar 0,5 persen menjadi 1717,9 dollar AS per troy ounce.

Pelemahan harga emas juga diikuti oleh komoditas logam lainnya, seperti perak yang melemah 0,6 persen menjadi 33,38 dollar AS per troy ounce, platinum turun 1,1 persen menjadi 1599,99 dollar AS per troy ounce, dan paladium melemah 1,7 persen menjadi 692,95 dollar AS per troy ounce.

Pada perdagangan di bursa Asia hari ini, harga emas tampak bergerak rebound meski hanya sedikit. Harga emas spot pada perdagangan hari ini tampak mengalami pergerakan menguat, dan berada pada posisi 1733,30 dollar AS per troy ounce.

Posisi harga emas tersebut mengalami peningkatan sebesar 8,45 dollar AS per troy ounce dibandingkan dengan harga penutupan perdagangannya, akhir minggu lalu. (AFP/ENY)   

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com