Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/02/2012, 15:56 WIB

KOMPAS.com - Indonesia Fashion Week (IFW) 2012 menjadi ajang mode terbesar sekaligus momen istimewa bagi desainer muda dan ternama Indonesia untuk menampilkan koleksi terbarunya. Desainer muda bertalenta Stella Rissa juga tak mau ketinggalan ambil bagian di dalamnya.

Untuk kali pertama  pada 2012, di IFW, Stella menggelar fashion show koleksi teranyar label pret-a-porter Stellarissa bertajuk Inner. Perempuan kelahiran Jakarta, 14 September 1985 ini kian menonjolkan potensinya sejak kali pertama memeragakan busana pada 2008 silam.

Masih dengan ciri khasnya, yakni menonjolkan lekuk tubuh perempuan dalam busana bersiluet seksi dengan sentuhan modern, Stella lagi-lagi tampil memukau. Di IFW 2012, desainer muda lulusan La Salle College Jakarta ini mengangkat keanggunan warna ungu dalam koleksi busana untuk perempuan urban yang aktif dan atraktif.

"Kebanyakan perempuan ingin tampil fashionable, atraktif, seksi tapi tidak vulgar. Warna ungu menonjolkan sisi misterius, seksi, anggun, dan atraktif dari perempuan yang aktif. Rancangan yang atraktif ini ditujukan untuk perempuan aktif yang percaya diri, punya kekuatan positif dari dalam dirinya, percaya diri dengan tubuhnya. Inner bermakna bahwa kecantikan dari dalam diri perempuan harus lebih menonjol, wawasan dan attitude lebih penting, dengan penampilan luar sebagai bonusnya," jelas Stella mendeskripsikan koleksi Inner, seusai fashion show IFW 2012-Downy Passion and Attraction di Jakarta Convention Center beberapa waktu lalu.

Feminin dan androgini
Rancangan androgini kental terasa sejak permulaan fashion show koleksi Inner Stellarissa. Terutama pada desain kerah tuxedo yang menyatu dengan dress atau atasan bersiluet seksi menggunakan bahan see-through organza. Stella memberikan pesan penting di sini, bahwa perempuan dapat tetap tampil feminin dengan gaya androgini. Stella juga seakan menegaskan bahwa busananya dapat memenuhi berbagai selera perempuan dalam berpenampilan.

Meski terinspirasi dari warna ungu, Stella tak membatasi dirinya dengan hanya menghadirkan mini dress, celana panjang, atasan, gaun, hingga rok dengan satu warna saja. Hitam dan putih yang menjadi karakter khasnya juga ditampilkan di koleksi Inner ini. Busana yang menonjolkan citra perempuan cerdas dihadirkan oleh Stella melalui permainan warna pada detil busana, memadukan ungu dengan warna solid lainnya seperti hitam dan putih. Selain juga perpaduan warna pada atasan dan bawahan yang menampilkan total look feminin, modern, seksi, atraktif gaya perempuan urban yang aktif.

Busana yang seksi namun jauh dari kesan vulgar ditampilkan Stella melalui penggunaan bahan see-through organza dan sifon. Stella mengaku menyiapkan 18 set busana koleksi Inner selama dua bulan, untuk diperkenalkan kepada perempuan bekerja usia 26-40 di pesta mode IFW 2012. Bahan see-through yang diprediksi bakal menjadi tren tahun ini, diaplikasikan Stella pada bagian rok, lengan, juga dibuatkan menjadi celana panjang hitam transparan. Penampilan seksi yang cerdas terwakili dari koleksi Inner atas kemahiran Stella memadupadankan busana.

Bagi perempuan bekerja yang membutuhkan gaun malam, busana kasual hingga formal, pakaian yang bisa menunjang penampilan dari siang hingga malam, koleksi Inner Stellarissa dapat menjadi pilihannya. Koleksi busana label pret-a-porter Stellarissa dapat ditemukan di Grand Indonesia East Mall Jakarta.

Lihat juga galeri foto: Koleksi Inner Stella Rissa - Indonesia Fashion Week 2012

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com