Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perempuan Suka Cari Sensasi Makan Cokelat

Kompas.com - 16/04/2012, 14:36 WIB

KOMPAS.com - Cokelat menjadi makanan kegemaran perempuan dan laki-laki. Namun, jika menyangkut eksplorasi makanan, perempuan lebih suka mencari sensasi dalam menikmati cokelat. Perempuan selalu menanti hidangan baru dari cokelat yang lebih bervariasi, tanpa mengurangi kenikmatan cokelat asli yang meleleh di mulut saat dimakan.

Chocolatier asal Perancis, Laurent Bernard mengatakan cokelat paling enak dan digemari jika dikombinasikan dengan hazelnut. Salah satu kreasi cokelat buatannya, cake cokelat bercampur hazelnut, menjadi hidangan terfavorit di restoran yang dikelolanya.

Meski begitu, ia juga mengakui buah-buahan seperti stoberi juga lezat jika dicelupkan dalam cokelat cair, begitupun dengan cake seperti brownies. Menurut pendiri dan pemilik The Chocolate Factory (bisnis kuliner spesialisasi cokelat berbasis di Singapura) ini, perempuan lebih suka jika cokelat dicampur buah-buahan.

"Laki-laki cenderung tak peduli dengan apa cokelat dipadukan. Bahkan cokelat dicampur wisky pun laki-laki mau saja menyantapnya. Tapi perempuan, mereka sangat menyukai cokelat yang dicampur dengan buah, atau mendapatkan kenikmatan makan cokelat yang dicampur hazelnut juga cokelat di atas es krim," ungkap Bernard saat berbincang bersama Kompas Female di sela peluncuran Magnum Chocolatier Collection di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menurutnya, cokelat bercampur dengan hazelnut yang memberikan sensasi makan cokelat meleleh dimulut bercampur rasa renyah paling disukai pelanggannya. Hidangan cokelat yang juga tak kalah favorit adalah perpaduan cokelat dan es krim vanila. Penggemar setia hidangan cokelat ini adalah kaum perempuan.

"Pelanggan saya 90 persennya perempuan, dan mereka adalah kalangan profesional yang sibuk bekerja dan mencari kenikmatan dari cokelat sebagai cara rileksasi," lanjutnya.

Ahli cokelat dan pastry chef berpengalaman ini juga mengakui kemewahan dan berbagai manfaat baik dari cokelat menjadi daya tarik utama makanan ini. "Makan cokelat tak hanya menjadi lifestyle, namun juga menjadi cara rekreasi melalui makanan, juga untuk rileks, memperbaiki mood, menimbulkan perasaan lebih baik saat mengonsumsinya dan bahkan mengurangi stres," jelasnya.

Tak asal cokelat
Meski cokelat digemari dan menjadi sumber kenikmatan yang bikin rileks, Bernard menyarankan sebaiknya pilih cokelat kualitas terbaik jika ingin merasakan kenikmatan dan manfaat sesungguhnya.

"Cokelat berkualitas mudah meleleh di mulut dan ketika dipegang cokelat meleleh dan menempel di kulit. Cokelat yang baik terdiri dari 70 persen coco butter, dan sebagian kecil gula, memiliki aroma dan tekstur lembut," jelasnya.

Meski dicampur dengan bahan makanan lain, cokelat berkualitas seperti ini dapat tetap terasa keasliannya saat Anda menyantapnya. Pada brownies misalnya, sekalipun sudah tercampur dengan kue, cokelat asli tetap terasa meleleh di mulut saat Anda menyantap brownies cokelat.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com