Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Relawan Alex-Nono Dapat Asuransi dan Umroh

Kompas.com - 27/04/2012, 11:30 WIB
Sabrina Asril

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penggalangan massa tim sukses pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Alex Noerdin dan Nono Sampono, mulai dilakukan. Sekitar 21.000 relawan sudah terjaring dalam konsolidasi massa pemenangan ini. Alex menargetkan, hingga sebelum kampanye dilakukan, tim relawan ini bisa menembus angka 28.000 orang.

Sebagai bentuk apresiasi kepada para relawannya ini, tim Alex-Nono atau yang biasa disebut NoeSa, memberikan beberapa fasilitas. "Akan ada asuransi jiwa. Kami kerja sama dengan asuransi jiwa," ungkap Alex Noerdin, Kamis (26/4/2012), saat dijumpai dalam pelatihan relawan di Istora Senayan, Jakarta.

Alex menjelaskan, asuransi jiwa ini akan berlaku selama enam bulan dengan nilai mencapai Rp 6 juta. Adapun rincian nilai asuransi yang akan diterima yakni asuransi meninggal dunia Rp 2 juta, asuransi bila mengalami cacat Rp 5 juta, dan asuransi jika meninggal dunia akibat kecelakaan Rp 6 juta.

"Ini berlaku selama enam bulan saja. Kalau nanti terpilih, otomatis sudah diasuransi karena ada program kesehatan gratis," kata Alex.

Tim sukses dari pihak keluarga, Aidil Akbar, menuturkan, bagi tiap relawan yang akan mendapat asuransi, perlu mendaftarkan dirinya melalui formulir yang dikumpulkan ke masing-masing koordinator.

"Pokoknya apa pun yang mereka minta kami support karena mereka yang nantinya jadi garda terdepan untuk penjaringan dukungan," ucap Akbar yang merupakan menantu dari Alex Noerdin ini.

Bonus relawan

Alex juga mengatakan, akan ada bonus tersendiri bagi relawan yang giat mengajak warga lain menjadi pendukung NoeSa. Bonusnya yakni mobil Daihatsu Xenia, umroh, dan sepeda motor Scoopy. Bonus-bonus ini juga terpampang di spanduk di depan kantor pemenangan NoeSa di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat.

Selain itu, setiap relawan juga nantinya akan diberikan dana operasional. Alex membantah jika dikatakan bahwa semua fasilitas itu adalah politik uang. Menurut Alex, sudah menjadi kewajaran memberikan bantuan kepada para tim sukses lantaran merekalah yang bekerja mendukung pemenangan NoeSa.

"Memang relawan nggak butuh makan? Nggak butuh dana buat pergi-pergi? Ya wajar kalau itu diberikan. Nah, kalau umroh ini, untuk yang rajin. Lagipula ini yang diberikan relawan, bukan pemilih. Kalau money politics sih diberikan ke satu-satu pemilih, tapi ini nggak," kata Alex.

Halaman:
Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com