Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

40 Set Berlian untuk Koleksi Fashion dan Investasi

Kompas.com - 21/05/2012, 18:22 WIB

KOMPAS.com - Mondial Jeweler, perusahaan berlian asal Singapura kembali memberikan pilihan koleksi berlian berkualitas tinggi, dengan desain terbaru, berstandar internasional dan bersertifikasi Gemological Institute of America atau GIA (badan penilai berlian terkemuka di dunia).

Melalui empat butik di Indonesia, tiga di Jakarta (Kelapa Gading, Plaza Indonesia, dan Plaza Senayan) serta satu di Surabaya, Jawa Timur, Mondial Jeweler menghadirkan 40 set perhiasan berlian secara eksklusif.  

"Untuk koleksi terbaru kali ini berupa set perhiasan minimal terdiri dari tiga item, kalung, cincin, anting. Sebanyak 40 set berlian ini dirancang dengan desain yang berbeda, artinya tak ada set yang sama," tutur Jelita Setifa, Marketing Manager Mondial Indonesia saat temu media di Union Restaurant,  Plaza Senayan, Jakarta, Senin (21/5/2012).

Koleksi perhiasan set berlian ini sengaja dirancang dan diproduksi khusus di Indonesia untuk memenuhi kebutuhan kolektor juga pecinta berlian, baik sebagai investasi maupun kebutuhan fashion. Lantaran tersedia dalam jumlah terbatas, Mondial Jeweler mengenalkan 40 set koleksi perhiasan berlian terbarunya, berjumlah total 120-150 item, secara bergantian di empat butiknya.

Mondial Jeweler memamerkan koleksi perhiasan set lengkap, untuk kali pertama di Tunjungan Plaza 4 Surabaya, lalu berpindah ke Mal Kelapa Gading 3, dan bergeser ke butik di Plaza Senayan dan nantinya berakhir di Plaza Indonesia. Dari perjalanan di dua kota besar ini, koleksi set berlian rancangan desainer lokal berkolaborasi dengan desainer internasional ini diburu pembeli.

"Hingga saat ini 10 set berlian telah dipesan. Bagi yang berminat memang harus menunggu kurang lebih tiga bulan," tutur Jelita.

Menurutnya, koleksi perhiasan set berlian ini banyak diminati untuk kebutuhan pernikahan, selain juga dipakai sebagai pelengkap fashion, yang mempercantik penampilan perempuan saat menghadiri pesta atau acara istimewa. Namun begitu, Jelita mengatakan sebagian besar pelanggannya di Indonesia, membeli berlian untuk investasi. Meski pun, pemahaman masyarakat mengenai berlian, termasuk dalam hal investasi, masih perlu ditingkatkan.

Desain koleksi perhiasan set berlian terbaru ini pun beragam. Mulai desain simpel dengan batu berlian berukuran kecil yang memungkinkan desainer untuk mengekplorasi rancangan menjadi produk fashion bernilai tinggi. Hingga koleksi perhiasan set berlian berukuran besar memberikan kesan mewah. Tak hanya itu, tersedia juga set berlian dengan desain simpel namun tetap menonjolkan batu berlian berukuran besar, sehingga perhiasan ini tetap cantik dikenakan dalam berbagai momen istimewa namun juga memiliki nilai investasi tinggi.

Beragamnya karakter penggemar juga kolektor berlian di Indonesia, memicu Mondial Jeweler untuk menghasilkan koleksi berlian yang lebih variatif. Penggunaan batu mulia seperti safir, ruby, juga penggunaan mutiara memberikan lebih banyak pilihan koleksi berlian yang unik.Termasuk untuk koleksi terbaru dari Mondial Jeweler, yang berharga mulai Rp 300 juta hingga Rp 2 miliar per set.

Proses merancang berlian di Indonesia juga dilakukan dengan alasan, yakni agar koleksi berlian sesuai dengan selera masyarakat Indonesia. Meski begitu, pemilihan bahan baku tak sembarangan. Berlian kualitas tinggi yang memenuhi unsur 4C (Colour, Carat, Clarity, Cut) sesuai standar Mondial Jeweler didatangkan bahkan dipesan khusus dari pemasok di Afrika, New York, juga Rusia.

"Batu berlian pilihan dengan karakteristik khusus, teknik cutting yang membuat kilaunya sempurna, warna dan clarity yang dipilih dengan sangat detil, menjadi perhatian khusus dalam menghadirkan koleksi berlian. Proses inilah yang pada akhirnya menentukan nilai berlian," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com