Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 06/07/2012, 23:42 WIB

KOMPAS.com - Bebas belanja selama dua hari berturut-turut, di tiga pusat belanja di Jakarta, namun tak memegang selembar pun uang, Anda pernah punya pengalaman seperti ini?

Sebanyak 30 orang dari Jakarta, Depok, Bogor, Karawang, Medan, juga Bali berkesempatan menikmati gaya belanja ala es krim Magnum ini. Kesempatan belanja ini masih dalam rangkaian kegiatan Magnum Pleasure Seakers dari PT Unilever Indonesia.

Belanja menjadi salah satu pilihan untuk mendapatkan kepuasan. Terutama memberikan rasa senang, karena merasa mampu memenuhi semua kebutuhan bahkan keinginan yang selama ini terpendam.

"Pada dasarnya manusiawi jika setiap orang ingin mendapatkan penghargaan, mencari kenikmatan untuk diri sendiri. Belanja salah satunya meski tentunya setiap orang punya definisi sendiri tentang kenikmatan," jelas Oky Andries, Brand Manager Wall's Magnum saat ditemui Kompas Female di Senayan City, Jakarta, Jumat (6/7/2012).

Peserta belanja yang kebanyakan perempuan ini merasakan langsung puasnya berbelanja. Mereka terpilih sebagai pemenang untuk merasakan sensasi belanja senilai Rp 20 juta per orang. Serta menikmati berbagai fasilitas lain seperti menginap di hotel bintang lima dan menerima perlakuan istimewa selama dua hari berturut-turut.

"Kebanyakan terpilih karena mereka mendapatkan bungkus atau stik dari es krim Magnum yang mereka beli bertuliskan menang kesempatan belanja. Beberapa orang terpilih karena mengirim cerita menarik tentang pengalaman pribadi menikmati Magnum," jelas Oky.

Meski datang ke tempat yang sama, setiap individu punya gaya belanja yang berbeda. Mulai pilihan barang, waktu belanja, juga tujuan menghabiskan uang jutaan rupiah hanya dalam dua hari. Dengan lama berbelanja perharinya rata-rata 4-5 jam ditemani asisten pribadi yang membayarkan semua barang yang dibelanjakan.

Dengan jumlah total uang yang sama, setiap orang membawa pulang barang yang berbeda beda. Namun satu kesamaannya, mereka menikmati sensasi belanja tanpa memegang selembar pun uang, dengan waktu yang ditentukan, leluasa mengelilingi mal premium di Jakarta membeli barang yang disuka dan dibutuhkan melalui asisten personal. Termasuk membeli emas batangan untuk investasi masa depan, memanfaatkan hadiah uang yang didapatkan atas usahanya mencari kenikmatan personal dari menikmati es krim cokelat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com