Kompas.com - 20/09/2012, 15:53 WIB
Editorwawa

KOMPAS.com - Belanja kebutuhan ibu dan anak tak selamanya mudah. Orangtua biasanya membutuhkan informasi lengkap, mengenai berbagai perlengkapan bayi dan anak-anak, tak hanya sekadar mencari kualitas namun juga kegunaan dan mementingkan faktor kenyamanan juga keamanan.

Berkunjung langsung ke toko menjadi solusi paling nyaman untuk orangtua, demi mendapatkan barang sesuai kebutuhan dan memuaskan. Namun, kini di era digital dan di tengah kesibukan aktivitas harian terutama kalangan urban, juga bagi keluarga yang kesulitan menjangkau toko fisik, belanja online kebutuhan ibu dan anak memberikan solusi.

Menjawab kebutuhan ini, Mothercare dan ELC, perusahaan ritel untuk segmen ibu dan anak ini menghadirkan toko online terintegrasi. Setelah satu tahun menyiapkan kehadiran toko online, Mothercare dan ELC resmi membuka tokonya 24 jam selama tujuh hari.

"Permintaan berkembang, terutama dari luar Jawa, terhadap produk Mothercare dan ELC. Permintaan terhadap barang berkualitas juga terus berkembang. Toko online menjadi solusi belanja yang paling tepat untuk memenuhi permintaan ini, karena biasanya pelanggan di luar Jawa hanya mengikuti dari Facebook atau Twitter," jelas Franka Franklin, Group E-Commerce Manager dari Kanmo Retail Group (distributor resmi Mothercare dan ELC) saaat temu media di Glasshouse, Hotel Ritz-Carlton Pasific Place Jakarta, Rabu (19/9/2012).

Menurut Franka, toko online Mothercare dan ELC, tak sekadar menjual 4.000 produk dari 100 brand, namun juga melayani pelanggan dengan berbagai informasi detil terkait kebutuhan ibu dan anak.

"Toko online mendampingi perjalanan pengasuhan orangtua. Lebih dari 90.000 hits tercatat di website Mothercare dan ELC selama dua bulan terakhir. Fitur produk yang diinformasikan secara lengkap, memudahkan pelanggan untuk memilih barang sesuai kebutuhan, di samping pelanggan juga telah percaya terhadap brand karena berpengalaman belanja di toko langsung," jelasnya.

Toko online Mothercare dan ELC di Indonesia, merupakan yang pertama di level Asia Tenggara. Fitur belanja serupa dengan toko online yang terdapat di Inggris, Irlandia, Turki, Rusia. Namun pengembangan toko online memiliki perbedaan di setiap negara.

Di Indonesia, toko online Mothercare dan ELC ini menyediakan kemudahan mengaktifkan Privilege Club Membership secara online. Pelanggan juga bisa mendapatkan pengalaman belanja yang terintegrasi secara offline dan online.

"Harga dan garansi belanja online sama dengan di toko, poin belanja pun bisa digabungkan, dan pelanggan bisa menggunakan kartu keanggotaan saat belanja online," jelas Franka.

Pengalaman lain yang juga diberikan toko online ini adalah pelanggan bisa membuat Wish List dan Gift Lift. Pelanggan bisa membuat daftar barang yang diinginkan, sehingga memudahkan rekan, kerabat, keluarga untuk memberikan hadiah pada berbagai perayaan, seperti baby shower, kelahiran, hingga ulang tahun.

Halaman:


27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.