Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 24/09/2012, 10:54 WIB

KOMPAS.com - Sebagai produk perawatan tubuh yang mengutamakan keramahan terhadap lingkungan serta kepuasan pelanggan, The Body Shop meluncurkan layanan e-commerce dan m-commerce agar para pelanggan lebih mudah berbelanja kapan saja dan di mana saja. Dengan layanan ini, konsumen yang berada di daerah di mana belum terdapat toko The Body Shop tentu sangat terbantu untuk mendapatkan produk-produknya.

"Tujuan dari diluncurkannya situs ini terkait dengan bagaimana kita men-service pelanggan yang kekurangan waktu. Selain itu, kita juga bisa menjangkau customer yang di wilayahnya belum ada toko The Body Shop," tutur Budi Utomo, E-Commerce and Social Selling Manager The Body Shop Indonesia, saat launching di Hotel Mulia Senayan, Rabu (12/9/2012) lalu.

Sistem e-commerce dan m-commerce dipilih karena merupakan strategi global, dan menjadi bagian dari inovasi yang dilakukan sejalan dengan telah diluncurkannya Beauty With Heart sebagai re-branding The Body Shop. Re-branding juga dilakukan terhadap konsep tokonya, yang disebut “Pulse”, dan juga inovasi produk melalui e-commerce.

Dengan layanan ini, produk-produk The Body Shop bisa diakses melalui perangkat mobile dan komputer atau laptop. Dari sisi lifestyle, sistem e-commerce dan m-commerce memberikan kesempatan bagi The Body Shop untuk melayani pelanggan yang tidak memiliki banyak waktu untuk berbelanja ke mal.

“Kami memiliki website yang komplet dan full e-commerce. Di dalamnya, kami membebaskan customer kami untuk memilih produk favorit sehingga dengan mudah mereka mendapatkan barang-barang yang diinginkan dari mulai transaksi hingga pengiriman produk ke rumah. Kelebihan lainnya adalah kami juga memiliki Care Center untuk membantu pelanggan.” kata Budi, dalam siaran persnya.

Cara transaksi baru yang sudah diterapkan oleh The Body Shop Indonesia sejak Mei 2012 ini memiliki beberapa keunggulan lain. Meskipun berbelanja secara online, pembeli masih bisa berinteraksi dan meminta informasi mengenai produk yang ingin dibeli, atau tentang terms and conditions pembelian barang kepada customer service. Pembelian melalui sistem online ini juga bisa dilakukan selama 24 jam, dan dapat menjangkau daerah-daerah dari Sumatera hingga Papua.

"Kami juga memberikan guarantee jika barang tidak sesuai keinginan. Berdasarkan pengalaman kami, sudah pernah terjadi cash back dan ganti produk karena barang tidak sesuai harapan," tambah Budi.

Pembeli juga akan dimudahkan dengan tiga cara pembayaran yang diberikan, yakni melalui transfer BCA, menggunakan layanan Klik-BCA, dan dengan menggunakan kartu debit dari bank apa pun. Untuk membeli produk-produk The Body Shop, silakan langsung mengakses www.thebodyshop.co.id.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com