Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 25/09/2012, 07:53 WIB

KOMPAS.com - Gaya riasan wajah dan rambut perempuan Korea, termasuk kalangan selebriti menginspirasi penulis buku yang juga adalah praktisi kecantikan dan fashion, Ade Aprilia. Bekerja sama dengan make up artist Merry Welinda, Ade menambah satu lagi seri buku kecantikan, panduan praktis untuk tata rias wajah dan rambut diterbitkan oleh PT Gramedia Pustaka Utama.

"Ini merupakan buku ke-30 dari rangkaian seri buku tata rias wajah dan rambut, juga fashion," tuturnya di sela sesi talkshow buku berjudul Korean Fever Make Up and Hair Do di Restoran Munchies, Mazee, fX Sudirman Jakarta, beberapa waktu lalu.

Ade aktif menulis buku kecantikan, berangkat dari pengalaman dan pengamatan terhadap keseharian perempuan. Untuk buku Korean Fever ini, Ade pun menyusun buku berdasarkan pengamatan terhadap kebiasaan perempuan Korea dalam merias wajah dan menata rambutnya, dilengkapi praktik langsung oleh make up artist Merry Welinda.

"Saya mengamati kalangan selebriti Korea, juga berdiskusi dengan teman yang sering bolak-balik ke Korea, selain juga browsing, dan mempraktekkannya bersama Merry," ungkap Ade yang juga berprofesi sebagai fashion stylist.

Demam Korea yang sedang melanda kalangan muda Indonesia, menjadi waktu tepat bagi Ade untuk mengenalkan inspirasi make up Korea ini. Buku yang dilengkapi gambar dan tahapan make up serta hair do yang praktis dan mudah diikuti ini, menjadi panduan tepat bagi kalangan muda yang ingin tampil segar dengan riasan ala Korea.

Menurut Ade, riasan Korea berani pada pemilihan warna namun tetap simpel, tidak berat dan lebih menonjolkan area mata serta pipi. Kesan segar menonjol pada tata rias wajah ala Korea yang belakangan digemari anak muda Indonesia.

"Perempuan Korea make up, tapi tidak menonjol namun tetap terlihat segar dengan aplikasi yang tepat. Kunci make up Korea terletak pada aplikasi yang tepat, tipis, ringan, tidak terkesan berat sehingga menonjolkan kesan muda dan berani bermain warna," tutur perempuan yang menggeluti dunia menulis sejak 1999 ini.

Buku setebal 60 halaman ini tak hanya menjadi sumber inspirasi tata rias wajah ala Korea, namun juga menjelaskan perawatan wajah yang menjadi kebiasaan perempuan Korea. Menurut Ade, perempuan Korea mengaplikasikan riasan ringan namun terlihat segar, karena ingin menonjolkan kesehatan kulit wajahnya. Perawatan kulit wajah menjadi penting bagi perempuan Korea. Wajah yang bersih dan sehat, memudahkan perempuan untuk mengaplikasikan ragam gaya make up ala Korea ini.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com