Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 08/10/2012, 13:04 WIB

KOMPAS.com - Desain mobil tak hanya berpedoman pada fungsi tapi juga pada lifestyle. Terkenal dengan produksi mobil kelas atas dengan desain elegan, Mercedes-Benz mencoba melengkapi gaya stylish penampilan penggunanya dengan meluncurkan produk parfum pria terbarunya.

Kamal Bhojwani, Managing Director PT Karisma Sukses Persada, distributor parfum ini, mengungkapkan bahwa parfum ini dihadirkan untuk membuat para pecinta mobil high-end asal Jerman ini semakin percaya diri dan tampil lebih maskulin.

"Sekalipun mobil ini berasal dari Jerman, namun kami menyadari bahwa kualitas parfum terbaik ada di Paris. Maka kami menggandeng Olivier Cresp yang merupakan best master perfumers (dari Perancis) saat ini," jelas Kamal kepada Kompas Female, saat peluncuran parfum di Burgundy, Grand Hyatt Hotel, Jakarta Pusat, Jumat (5/10/2012) lalu.

Wewangian dalam jenis eau de toilette natural spray ini diklaim mampu menonjolkan kepribadian dan gaya pria yang menggunakannya. Ketika menciptakan jenis wewangian ini, Olivier Cresp membayangkan sensasi wangi yang mewah, modern, inovatif, segar, dan memiliki ciri khas. Parfum ini merupakan perpaduan dari orange, bergamot dari Calabria, jeruk mandarin dari Italia, dan daun bunga violet yang unik. Aroma tersebut merupakan bagian top notes (wangi yang akan langsung tercium setelah disemprotkan).

Di pertengahan (middle notes), keharumannya akan mulai mengeluarkan wangi dari perpaduan aquatik dari cascalone (aroma air dingin yang menyegarkan), harum bunga violet yang lembut, aroma rempah yang hangat, serta galbanum. Sedangkan di akhir keharumannya (bottom notes) akan tercium aroma kayu (woody) dari cedar, vetiver, dan patchouli, yang memberikan sensasi hangat dan maskulin.

 "Hasilnya, parfum ini memiliki aroma kayu dan bunga yang menyegarkan, cocok untuk tiap kesempatan, dan bisa bertahan sampai 12 jam lebih," tukas Kamal.

Pertengahan tahun depan, Mercedes-Benz juga berencana meluncurkan varian parfum untuk perempuan. Lini parfum akan diikuti dengan varian perawatan lain seperti after-shave natural spray, after-shave balm, shower gel, dan alcohol free deodorant stick.

Parfum Mercedes-Benz ini dikemas dalam botol kaca yang didesain elegan dan memperlihatkan sisi maskulin dengan bentuk bulat yang mudah digenggam.

Negara pertama di Asia Tenggara
Parfum pria yang dijual dengan harga Rp 500.000 - Rp 900.000 ini dipasarkan untuk para pria eksekutif berusia 25 tahun ke atas. Akan tetapi, target utama dari penjualan parfum ini adalah para pecinta Mercedez-Benz. Tak heran, parfum ini juga akan dipasarkan di beberapa mal seperti Seibu, Sogo, dan di showroom mobil mewah ini.

Parfum Mercedez-Benz sebenarnya sudah beredar di beberapa negara seperti Amerika dan Eropa beberapa waktu lalu. Namun Kamal mengungkapkan, Indonesia merupakan negara pertama di Asia Tenggara yang menghadirkan parfum ini. "Di antara negara Asia Tenggara lainnya, Indonesia memiliki jumlah pecinta Mercedes-Benz terbanyak," serunya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com