Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 11/12/2012, 18:53 WIB

KOMPAS.com-  Aturan wajib dan paling mendasar dalam ilmu kecantikan adalah rutin membersihkan wajah. Ini adalah syarat utama menginginkan kulit yang bersih, sehat serta bercahaya.

Idealnya usai melakukan aktivitas seharian sebelum istirahat Anda harus membersihkan wajah terlebih dahulu. Dengan jadwal yang padat, jam kerja panjang dan macet yang semakin lama di luar batas toleransi, saat tiba di rumah hal yang ingin dilakukan adalah langsung istirahat. Tentu saja hal itu tak bisa dilakukan dengan sisa-sisa make-up di wajah. Maka cleansing wipes adalah solusi realistis untuk membersihkan wajah saat lelah. 

Terlepas dari semua klaim produk yang menjanjikan, tetap timbul sebuah pertanyaan. Masak sih, hanya dengan menggunakan selembar tissue bersih? Apakah selembar tissue mampu mengangkat kotoran hingga make-up dari wajah. Nah, dermatologis, Ranella Hirsch menjabarkan penjelasannya untuk Anda.

Towelettes atau cleansing wipes dapat menjadi cara yang efektif untuk membersihkan wajah Anda. Namun Ranella Hirsch, asisten profesor dermatologi klinis di Boston University School of Medicine menyatakan tegas jika digunakan dengan benar. 

“Kenyataannya orang menggunakan tissue pembersih wajah dengan sangat cepat. Hanya mengusapnya saja,” ujar Hirsch. Menurut Hirsch agar cleansing wipes bekerja maksimal adalah dengan membiarkannya meresap ke dalam wajah. Caranya, tutup mata Anda dan biarkan tissue wajah menutupi seluruh wajah Anda. Biarkan cairan dari tissue meresap ke kulit wajah, kemudian dengan lembut gosok seluruh bagian wajah untuk mengangkat sisa-sia make-up. Namun Hirsch tak berhenti sampai di situ saja, ia menambahkan untuk memercikkan sedikit air pada wajah setelah dilap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com