Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 10/01/2013, 15:51 WIB

KOMPAS.com - Ingin punya wajah cerah dan bibir yang lembab merona? Kebiasaan baik merawat kulit menjadi kuncinya. Pilihan produknya bisa beragam, Anda hanya perlu lebih teliti menemukan perawatan paling tepat untuk kebutuhan kulit Anda.

Untuk menjawab kebutuhan para perempuan muda yang aktif berusia 18-25, perusahaan kosmetik berbasis di Jerman, Beiersdorf dengan merek Nivea memiliki rangkaian perawatan wajah termasuk bibir yang mengedepankan kepraktisan dengan memaksimalkan manfaatnya.

"Perempuan aktif butuh perawatan wajah sesingkat dan seringkas mungkin untuk sehari-hari. Cukup dengan dua langkah simpel, cleansing dan moisturizing dengan tiga produk, sel kulit mati bisa terangkat untuk mendapatkan wajah cerah. Penggunaan bahan alami, Carnitine dan Licorice serta white pigment yang telah melewati serangkaian tes, produk ini telah lolos uji dan aman digunakan sehari-hari," jelas Ariani Noor Arofiati Rudjito, Brand Manager Nivea saat temu media di Senopati, Jakarta, Kamis (10/1/2013).

Wajah cerah

Rangkaian perawatan wajah ini terdiri dari pembersih (foam dan scrub) dan pelembab untuk pemakaian harian. Ariani mengatakan pembersih wajah, Nivea Visage Sparkling Whitening Foam, sebaiknya digunakan pagi hari yang berfungsi mencerahkan dan melembabkan. Sementara untuk memaksimalkan fungsi pembersihan wajah, Nivea Visage Sparkling Whitening Scrub sebaiknya dipakai pada malam hari untuk merawat kulit wajah dari paparan debu dan kotoran karena mampu mengangkat sel kulit mati.   

"Scrub ini aman dipakai setiap hari karena formulanya dibuat khusus," jelasnya.

Untuk melengkapi perawatan kulit, pelembab tak kalah pentingnya. Nivea Visage Sparking Whitening Day Care Oil Control melindungi kulit dari paparan sinar matahari karena terdapat filter UVA/UVB. Pelembab ini juga mengandung Carnitine, bahan alami dalam kulit yang berfungsi mengurangi minyak berlebih di wajah.

"Fungsi Carnitine lebih untuk menjaga produksi minyak agar tak berlebihan, jadi bukan berarti pelembab ini hanya untuk kulit berminyak melainkan cocok untuk semua jenis kulit," paparnya.

Bibir sehat

Rangkaian perawatan wajah ini tak semata bicara kulit muka. Bibir juga menjadi bagian dari wajah yang penting dirawat meski kerap luput dari perhatian. Nivea Lip Care menyediakan lebih banyak pilihan lip balm yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Mulai lip balm dengan kandungan SPF 10, 15 dan 30, hingga lip balm yang memunculkan warna natural pada bibir juga lip balm bervitamin dengan aroma buah.

Untuk perempuan muda yang menginginkan bibir lembab dengan efek glossy alami, lengkap dengan SPF 10 sebagai perlindungan dari sinar UVA/UVB, rangkaian Nivea Lip Care Color and Shine bisa jadi pilihan. Tersedia dalam tiga varian: Soft Rose, Fruity Shine Cherry, Fruitty Shine Strawberry.

Sementara jika ingin melindungi bibir dari sinar UVA/UVB dengan efek merah merona alami, rangkaian Nivea Lip Care Lovely Lips (Pearl & Shine dan Natural Pink) dengan kandungan ekstrak tumbuhan shea butter dan jojoba oil, bisa jadi pilihannya.

Yang terbaru, Nivea Lip Care Vitamin Shake dengan paduan warna dan aroma Cranberry dan Raspberry, melembabkan bibir dengan kandungan vitamin E, C, dan B5. Pilihan baru lainnya untuk perawatan bibir adalah Nivea Lip Care Sun Protect dengan SPF 30 mengandung ekstrak bunga matahari dan vitamin E cocok untuk Anda yang beraktivitas luar ruang dan banyak terpapar sinar matahari.

Sedangkan untuk merawat bibir kering dan pecah-pecah, solusinya Nivea Lip Care Med Protection dengan SPF 15 mengandung pelembab alami Bisabolol dan Wheat Germ Oil.

"Med Protection bisa digunakan perempuan dan laki-laki, untuk mengatasi bibir kering, pecah-pecah, kulit mengelupas. Lip Care ini lebih untuk perawatan bibir yang bermasalah lebih ke medical. Untuk perempuan sebaiknya saat bibir rusak rawat terlebih dahulu hingga sehat dan jangan menggunakan lipstik saat masih dalam perawatan bibir," tandasnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com