Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Desainer Dunia Ramaikan Indonesia Fashion Week

Kompas.com - 06/02/2013, 18:12 WIB

KOMPAS.com - Meski baru sekali diadakan, nyatanya Indonesia Fashion Week (IFW) mendapat apresiasi yang mengagumkan. Pekan mode yang akan menghadirkan fashion show, pameran, talkshow, dan kompetisi ini akan digelar selama empat hari, mulai 14-17 Februari mendatang. Lebih dari 503 brand fashion akan berpartisipasi dalam event ini untuk membuktikan bahwa Indonesia pun punya kekuatan di bidang fashion.

Saat pelaksanaan tahun lalu, Taruna K. Kusmayadi, Ketua Umum Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) sebagai penggagas IFW sempat mengungkapkan keinginan IFW untuk bergabung dengan World Fashion Week. Ternyata, tahun ini IFW sudah resmi bergabung dengan World Fashion Week (WFW). WFW, organisasi mode yang berpusat di Washington DC, adalah bagian dari World Fashion Organization.

"Saya sangat senang karena IFW bisa bergabung dengan WFW. Kerjasama ini akan saling mendukung untuk perkembangan fashion dan perekonomian Indonesia serta dunia," ungkap Paco De Jaimes, Presiden WFW saat konferensi pers IFW di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta Pusat, Selasa (5/2/2013) lalu.

Sebagai langkah awal dan partisipasi WFW dalam pekan mode Indonesia ini, akan hadir empat desainer internasional seperti Samuel Cirnansck (Brazil), Melinda Looi (Malaysia), Addy van den Krommenacker (Belanda), dan Camilla Wellton (Swedia) untuk berbagi panggung dan memamerkan koleksi busana rancangannya.

"Selain memamerkan karyanya, empat desainer ini juga akan bertindak sebagai juru bicara fashion Indonesia di negaranya masing-masing sekaligus mempromosikannya," tambah Paco.

Selain empat desainer internasional ini, IFW juga menghadirkan 208 desainer lokal seperti Deden Siswanto, Ardistia New York, Hengky Kawilarang, Auguste Soesastro, Ivan Gunawan, Lenny Agustin, Sebastian Gunawan, Ichwan Thoha, Jeny Tjahyawati, Samuel Watimena, Poppy Dharsono, dan lain-lain.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com