Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 23/02/2013, 14:38 WIB

KOMPAS.com – “Penampilan cantik para aktris di karpet merah adalah hasil dari sebuah perencanaan yang matang,” ujar Jamie Sherrill, penata kecantikan langganan para aktris Hollywood.

Saat ini dia menjadi orang paling sibuk menjelang digelarnya Academy Awards pada Minggu (24/2/2013). Ia menyiapkan program perawatan untuk sang bintang agar tampil tanpa cela pada ajang penghargaan perfilman tersebut. Pemilik Beauty Park Medical Spa di Santa Monica, Los Angeles, ini kerap diserbu panggilan telepon larut malam lantaran ada klien yang panik karena timbul jerawat di wajahnya. 

"Beberapa minggu terakhir ini sangat gila, kalau saya seorang akuntan maka ini seperti masa-masa penghitungan tutup buku. Saya bisa berada di klinik hingga pukul 21.00 setiap malam," seru Jamie, yang memiliki klien seperti Kirsten Dunst dan Jennifer Love Hewitt.

Untuk menangani para selebriti yang harus selalu tampil cantik, Jamie merasa seperti bekerja di pit-stop mobil balap. Harus cepat dan sempurna. Semua klien membutuh hasil instan tanpa masa pemulihan.

"Kami biasanya menangani dua atau tiga orang di ruangan. Semua staf sibuk dan tidak memiliki waktu banyak, jadi satu klien bisa ditangani oleh dua staf. Satu orang mengencangkan tubuh, dan yang lain memberikan perawatan pada wajah,” urainya

Menurut Jamie, perawatan yang paling populer diberikan untuk para selebriti adalah pengencangan kulit dari kepala hingga kaki, terutama pada bagian- bagian yang terekspos kamera. Laser menjadi perawatan terfavorit untuk mengencangkan kulit wajah. Selanjutnya i-Lipo, proses penghancuran lemak tubuh khususnya di bagian perut, dan perawatan untuk mengatasi selulit.

"Lemak yang sudah dihancurkan akan dikeluarkan secara alami melalui air seni," ungkap Jamie, sambil menambahkan bahwa perawatan pengencangan kulit masih akan dilakukan pada menit-menit terakhir sebelum kliennya dirias untuk malam Academy Awards.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com