Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pameran Fesyen dan Aksesori di Jakarta

Kompas.com - 03/04/2013, 11:29 WIB
Cyprianus Anto Saptowalyono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Koperasi dan UKM Fesyen dan Aksesori Expo 2013 digelar di SME Tower, Jalan Gatot Subroto Kavling 94 Jakarta. Pameran yang dibuka pada Rabu (3/4/2013) tersebut akan berlangsung hingga Minggu (7/4/2013).

Beragam produk karya pelaku usaha kecil menengah ditampilkan pada kegiatan pameran ini. Produk dimaksud meliputi, produk fesyen, hijab, batik, tenun, dan aksesori. "Acara ini diselenggarakan secara berkelanjutan sejak 2009," kata Menteri Koperasi dan UKM Syarifuddin Hassan pada acara pembukaan Fesyen dan Aksesori Expo 2013.

Deputi Bidang Pemasaran dan Jaringan Usaha Kementerian Koperasi dan UKM Neddy Rafinaldy mengatakan, tujuan pameran tersebut adalah untuk mempromosikan produk-produk fesyen dan aksesori yang dihasilkan koperasi dan UKM (KUKM). Selain itu, juga mengedukasi KUKM bidang fesyen dan aksesori supaya mampu meningkatkan kualitas dan daya saing produk. Tujuan selanjutnya adalah mengenalkan KUKM dengan pembeli potensial. "Pameran ini diikuti 159 pelaku UKM dari seluruh Indonesia," kata Neddy.

Pameran Koperasi dan UKM Fesyen dan Aksesori 2013 dengan jam operasional pukul 10.00-20.00 WIB tersebut ditargetkan menarik 8.000 orang pengunjung. Adapun target jumlah transaksi maupun order sekitar Rp 5 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com