Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/04/2013, 20:15 WIB
Rahman Indra

Penulis

KOMPAS.com - Raya Faeyza Yusuf (2,5 tahun) asal Jakarta terpilih sebagai Anak Jutawan 2013. Putri Vika Hastika ini berhak atas hadiah utama senilai Rp 100 juta dari PT Biomed, yang menggelar program Anak Jutawan lewat brand multivitamin untuk anak, Appeton.

"Senang, tidak mengira bisa terpilih, uangnya bisa saya tabung untuk pendidikan Raya," ujar Vika, saat menerima hadiah di restoran Marche, Plasa Senayan, Jakarta, Rabu (17/4/2013).

Anak Jutawan merupakan sebuah kompetisi foto yang diselenggarakan Appeton untuk anak usia 1-12 tahun. Kompetisi kali ini memasuki periode kedua yang berlangsung dari 19 November 2012 sampai 19 Maret 2013. Jumlah peserta meningkat 100 persen dari periode pertama awal tahun 2012.

Selain pemenang utama, juga dipilih pemenang favorit. Dua di antaranya yakni Brandon (5), dan Kaizen Raffa (1,5th). Pemilihan pemenang favorit berdasarkan jumlah vote yang digelar di media sosial facebook.

Vika, ibu Raya, menuturkan bahwa keikutsertaannya dalam kompetisi Anak Jutawan karena pertimbangan hadiah yang cukup besar. Di samping itu, dia memang mengonsumsi multivitamin Appeton untuk Raya. Hadiah tersebut rencananya dijadikan tabungan pendidikan bila Raya nanti beranjak dewasa.

"Dia cita-citanya mau jadi dokter, mudah-mudahan bisa tercapai," ujar Vika menambahkan.

Indra Gunawan, GM Sales PT Biomed menuturkan, besarnya uang hadiah yang diberikan merupakan wujud dari perusahaan untuk mewujudkan mimpi anak bangsa. "Ini menjadi kontribusi kita untuk anak sehat dan cerdas," ujarnya, di sela-sela pengumuman pemenang Anak Jutawan 2013.

"Animo masyarakat untuk ikut serta makin besar, dengan naiknya jumlah peserta sampai empat ribuan untuk tiga kategori yang kita lombakan," ujar Noppi Surjatno, GM Marketing PT Biomed, menambahkan.

Tiga kategori yang dilombakan tersebut yakni anak dengan nafsu makan yang baik, anak dengan kecerdasan yang baik, serta anak dengan stamina yang baik. Pembagian kategori ini juga didasarkan atas produk multivitamin Appeton, yaitu Appeton Lysine (untuk menambah nafsu makan dan menjaga kesehatan), Appeton Taurine (untuk meningkatkan kecerdasan dan daya penglihatan), serta Appeton Vitamin C khusus untuk anak, A to Z Kids (30 mg untuk usia 3-6 tahun) dan Activ C (100 mg untuk usia 7-12 tahun).

Dari ribuan peserta yang ikut, dipilih 50 terbaik hingga mengerucut menjadi lima, dan akhirnya diperoleh pemenang utama.

Dalam program Anak Jutawan 2013 kali ini, Appeton menggandeng toko online, Sendnpay. Joe Hansen, CEO Sendnpay.com mengatakan, publik dari seluruh Indonesia bisa mendapatkan produk multivitamin dengan memesannya secara online.

"Dengan demikian, setiap anak punya kesempatan untuk ikut serta," tambah dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com