Tips Memilih Kaus Kaki Anak yang Nyaman

Kompas.com - 08/09/2013, 18:12 WIB
Kaus kaki yang nyaman lancarkan tumbuh kembang anak. EBAYKaus kaki yang nyaman lancarkan tumbuh kembang anak.
|
EditorDeasy Syafrina

Kompas.com - Pilihan pakaian anak di pasaran hadir dengan berbagai bentuk dan desain yang menggemaskan, dan karenanya banyak ibu kerap impulsif untuk segera membelinya, tanpa memedulikan jenis material yang digunakan.

Padahal, sembarangan membeli pakaian anak dapat membahayakan loh, apalagi jika buah hati Anda masih bayi dan memiliki kulit yang sensitif. Bisa-bisa karena tidak teliti, anak jadi menderita iritasi dan mengganggu pertumbuhannya.

Tak cuma baju dan sepatu, Anda juga harus cermat kala memilih kaus kaki. Tapi, Anda tak perlu khawatir, kami telah merangkum tips bermanfaat dalam memilih kaus kaki yang nyaman untuk permata hati Anda.

Pastikan ukuran sesuai kaki anak Anda, sehingga sirkulasi di area kaki terjaga. Kaus kaki yang terlalu sempit berisiko menimbulkan iritasi pada kaki bayi, bahkan bisa mengganggu perkembangan kakinya.

Kaus kaki berbahan lembut, seperti dari katun atau rayon akan lebih mudah menyerap keringat.

Pilih bentuk yang simple karena biasanya nyaman di kaki. Ada juga kaus kaki yang bentuknya mirip dengan sepatu bayi, di bagian alasnya sedikit tebal.

Boleh juga memilih kaus kaki yang ada hiasannya sejauh tidak membahayakan bayi dan tetap membaut bayi nyaman.

Bila cuaca dingin, bisa memilih kaus kaki berbahan wol sehingga si kecil tetap merasa hangat.

Sumber : Nakita / Hilman Hilmansyah

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku
Komentar


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X