Pertanyaan yang Bosan Didengar Para Lajang

Kompas.com - 30/12/2013, 15:17 WIB
Ilustrasi pesta ShutterstockIlustrasi pesta
|
EditorLusia Kus Anna


KOMPAS.com -
Tahun ini Anda bertekad untuk melupakan si mantan dan mulai membuka hati untuk pria yang baru. Tetapi di penghujung tahun ini Anda masih juga belum menemukan pasangan yang cocok. Jika Anda akan menghadiri perayaan tahun baru bersama teman atau keluarga, bersiaplah menghadapi pertanyaan seputar kesendirian Anda.

Dan bagi Anda yang sering mengajukan pertanyaan seperti ini, sadarilah bahwa si lajang sangat bosan mendengar pertanyaan seperti yang berikut ini.

1. "Apa yang salah denganmu?"
Kesannya seperti kalimat simpati ya. Dan ini juga terdengar seperti kalimat pujian untuk Anda. Padahal sebenarnya kalimat ini biasanya diparafrasekan sebagai "Kenapa kamu belum menikah juga?" Nah kalau sudah begini, Anda bisa saja menjawab "Nggak semua orang mau menikah cepat," atau "Nggak ada apa-apa kok.

2. "Siapa yang akan mengurus kalau kamu sakit?"
Semua orang pasti berharap ketika mereka sakit akan dirawat oleh orang yang mencintainya. Namun, bukan berarti juga bahwa Anda harus menikah sekarang juga. Apa mau dikata jika belum mendapatkan orang yang tepat atau belum bertemu jodohnya. Dibandingkan hanya ngomong saja, kenapa tak coba untuk memperkenalkan mereka pada teman-teman Anda yang lain?

3. "Makanya jangan kebanyakan pilih-pilih"
Waduh, apa jadinya kalau Anda tak memilih-milih calon pasangan hidup Anda? Anda juga harus memilih pasangan hidup yang baik dan setia agar tidak kecewa dan menyesal saat sudah menikah. Hanya saja, ingat pilih-pilih ini masih wajar selama dalam batas normal dan bukan orientasi tentang kekayaan atau terobsesi pada fisik. Misalnya, hanya mau dengan pria yang punya wajah mirip seperti Ryan Gosling.




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X