Kompas.com - 10/09/2014, 16:00 WIB
Ilustrasi SHUTTERSTOCKIlustrasi
|
Editor Syafrina Syaaf

KOMPAS.com - Alih-alih mencukur bulu yang tumbuh di bagian pipi dan dagu, pria masa kini justru membiarkannya tumbuh lebat di wajah. Maklum saja, gaya berewok ini memang tengah menjadi tren di tengah gaya hidup modern.

Tren ini berkembang saat tren tampil klimis juga sedang digemari. Pengaruhnya tak lain datang dari penampilan para seleb pria Hollywood. Sebut saja nama-nama seperti Brad Pitt, Hugh Jackman, Jake Gyllenhaal, Johnny Depp, dan George Clooney. Ada yang tampil dengan berewokan yang tertata rapi, ada pula yang memilih gaya urakan.

Terlepas dari apapun pilihan gayanya, kaum pria haruslah tetap memerhatikan kebersihan dan kerapian bulu dan rambut di sekitar wajah.

Ini diungkapkan Leo Embo, pelatih MAXX Salon by Rudy Hadisuwarno, saat acara peluncuran pisau cukur Rave Ultimate, Senin (8/9/2014).

"Semakin panjang rambut halus di wajah, perawatannya harus semakin intensif salah satunya menyisir janggut agar tetap terlihat rapi," katanya.

Pemilik berewok panjang juga harus waspada pada masalah penumpukan debu akibat janggut yang jarang dibersihkan. Penumpukan debu berisiko menyebabkan iritasi kulit.




25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X